LahatSecond HeadlineSumselWisata Kuliner

PTBA , SMSI, dan Polres Lahat Support Lomba Karaoke Lagu Daerah Sumatera Selatan

Dalam Rangka HUT ke-2 Segantisetungguan.com 

LAHAT – Segantisetungguan.com, salah satu media yang tergabung dalam organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) sukses menggelar Lomba Karaoke Lagu Daerah Sumatera Selatan yang dilaksanakan dalam rangka 2 Tahun Media Online ini, yang dilaksanakan di Teras Bukit Asam Plaza Lematang Benteng Lahat.( 9 – 10 Oktober 2022).

Menurut Pemimpin Redaksi Seganti Setungguan.com, Ade, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan kembali lagu daerah Sumatera Selatan umumnya, dan lagu berasal dari daerah kabupaten Lahat khususnya.

“Banyak lagu-lagu daerah Sumatera Selatan seperti lagu Ribang Kemambang atau lagu Umak, Rasan Dek Jadi dengan bahasa asli kabupaten Lahat tetapi tidak dipopilerkan oleh penyanyi kabupaten Lahat tetapi lebih dipopulerkan oleh penyanyi dari luar daerah kabupaten Lahat, sehingga Lomba lagu Daerah Sumatera Selatan ini digelar agar lagu-lagu dari daerah Sumsel ini tidak terlupakan oleh penyanyi khususnya kalangan remaja,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ade ini.

Ade juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini antara lain PTBA, Polres Lahat dan semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara Gebyar Karaoke Lagu Daerah Sumsel dalam rangka 2 Tahun Media Segantisetungguan.com ini khususnya kepada PTBA dan Polres Lahat, Ketua dan teman-teman media keluarga besar SMSI Sumsel, Ketua dan Pengurus PWI Sumsel, Ketua dan anggota PALMI kabupaten Lahat dan Dewan Kesenian Lahat, serta pengelola Dewa Kuliner & Musik Plaza Lematang Lahat yang telah membantu baik Moril dan Materil sehingga terlaksana kegiatan ini dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

Acara ini sendiri dihadiri langsung pencipta lagu berjudul Umak dan lagu Rasan Dek Jadi Ancha Andesfa SE, dan penyanyi Asli Lagu Rasan Dek Jadi Ojik yang langsung menilai penampilan peserta lomba sekaligus menentukan pemenang lomba karaoke lagu Daerah Sumsel ini, untuk memerebutkan 6 hadiah berupa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan. (SMSI Lahat)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button