PTBA Gelar Ramah Tamah dan Makan Bersama dengan Wartawan

0
251

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Guna terus meningkatkan tali silaturahmi dan kerjasama dalam pemberitaan, Rabu (04/10) pihak management perusahaan PT Bukit Asam (PTBA) tbk menggelar acara ramah tamah dan makan bersama dengan wartawan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Selain membahas soal pemberitaan tentang kegiatan perusahaan plat merah tersebut, acara yang digelar di rumah makan Saung Eva, simpang tiga Desa Kepur Kecamatan Muara Enim ini juga diwarnai acara doorprize bagi wartawan.

Sekper PTBA, Ajib Ubaidillah dalam sambutannya mewakili management perusahaan mengatakan, kegiatan ramah tamah dan silaturahmi dengan kalangan insan pers sudah lama direncanakan pihaknya. “Namun, Alhamdulillah sekarang bisa terwujud. Sudah lama kami ingin bersilaturahmi dengan kawan-kawan pers tapi banyaknya kesibukan dan acara sehingga belum terlaksana, baru sekarang bisa menyempatkan diri,” ungkap Ajib Ubaidillah dihadapan para wartawan.

Ajib juga menyampaikan keinginan para management PTBA lain untuk hadir dalam acara tersebut, namun karena kesibukan lain sehingga banyak yang berhalangan hadir. “Kami juga ingin menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Management PTBA (tbk) karena yang lain tidak bisa menghadiri acara kita ini,” ujar Ajib, seraya mengapresiasi hubungan dan kerjasama yang terus terjalin baik dengan Kalangan insan pers di Muara Enim.

Dikatakan Ajib, pihak perusahaan dan management dalam pergaulan dan hubungan kemitraan tidak pernah membedakan status dan asal usul wartawan.

“Kami sangat mengapresiasi hubungan ini yang telah terbina antara PTBA dengan insan pers selama ini, kami juga tidak pernah membedakan semua insan pers antara satu dengan yang lain semuanya sama,” ujarnya.

Masih dikatakan Ajib, dirinya berharap kepada wartawan yang hendak meliputi seputar kegiatan dan aktifitas terkait PTBA agar melakukan konfirmasi terlebih dahulu dengan pihak PTBA. ”Mengenai adanya pemberitaan yang berkaitan dengan PTBA, diharapkan kawan-kawan untuk dapat mengkomfirmasi dulu supaya adanya keseimbangan,” tandasnya.

Sementara dari pantauan sumateranews.co.id, selain dihadiri seluruh wartawan Muara Enim dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh ketua PWI Perwakilan Kabupaten Muara Enim, Andi Chandra SE, Ketua panitia lomba memancing HUT Kabupaten Muara Enim, Ahmad sukri yang juga merupakan wartawan senior di Muara Enim, management dan humas PTBA, dan Sekretaris Perusahaan (Sekper) PTBA, Adib Ubaidillah.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Andi Chandra SE mengucapkan terima kasih kepada management PTBA yang sudah mengundang dan menggelar acara ramah tamah dengan para awak media. “Kegiatan semacam ini memang sangat lah penting karena sangat jelas bisa memberikan dampak yang positif bagi kedua belah pihak,” ucap Andi Chandra.

Menyikapi permintaan pihak management PTBA terkait pemberitaan, Andi berharap agar saling menjaga dan melaksanakan kode etik jurnalis (KEJ) serta berimbang sesuai peraturan UU No 49 Tahun 1999 tentang pers.

”Keseimbangan berita itu sangat lah perlu sehingga perlu dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum diekspos. “Tugas dan fungsi seorang jurnalis harus sesui aturan dalam kode etik jurnalis dan UU Pers no 10 tahun 1999. Selain mencari dan menerbitkan pemberitaan, media online juga merupakan alat kontrol dimasyarakat” pungkas Andi.

Sementara itu, dalam undian doorprize sebanyak 5 orang wartawan berhasil mendapatkan hadiah tersebut. PTBA juga disebutkan akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba mancing mania pada tanggal 12 november mendatang dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Muara Enim.

Laporan : Deka Saputra

Editor     : Donni

Posting   : Andre

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article