HeadlineHiburanPalembangSecond Headline

PTBA Gelar Bhakti Sosial Berobat Gratis di Kelurahan Karang Anyar

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat yang berada di wilayah ring 1 perusahaan PTBA Unit Dermaga Kertapati mengadakan program Bina Lingkungan melalui Dana CSR dengan mengadakan Bhakti Sosial berupa Pengobatan Gratis di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Kamis (14/11/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda, General Manager PTBA Unit Dermaga Kertapati Palembang Biverli Binaga, Camat Gandus Ricky dan Lurah se Kecamatan Gandus.

Wakil Wali kota Palembang Fitrianti Agustinda ketika diwawancarai seusai menyerahkan bantuan kepada masyarakat mengatakan, bahwa dirinya datang ke Kelurahan Karang Anyar karena PTBA mengadakan kegiatan bakti sosial memberikan pelayanan gratis kepada masyarakat Karang Anyar.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan ribuan terima kasih kepada PTBA yang melalui kegiatan Baksosnya atau Dana CSR nya banyak sekali membantu masyarakat mulai dari masalah pendidikan, kesehatan, infrastruktur yang banyak sekali membantu masyarakat Palembang,” tuturnya.

Kemudian yang kedua, Fitri harapkan melalui kegiatan tersebut dapat ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di wilayah kota Palembang. “Tentu saja saya berharap melalui kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh Perusahaan-perusahaan yang lain, supaya bisa ikut serta membantu masyarakat kota Palembang,” sebut Fitri.

Fitri berharap kegiatan PTBA ini kedepannya dijadikan sebagai kegiatan rutinitas yang selalu menjadi Garda terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Tentu saja kegiatan ini terus berlanjut bahkan dapat ditingkatkan lebih besar lagi sehingga dapat membantu masyarakat kota Palembang,” tandasnya.

Selain berobat gratis, Suami dari Dedi ini berharap kepada PTBA agar dapat membantu masyarakat dalam ‘Operasi Katarak’, Bibir Sumbing atau juga masalah lain yang dapat membantu masyarakat juga.

Ditempat yang sama Biverli Binaga Kepala Unit Dermaga PTBA Kertapati mengatakan bahwa ini salah satu wujud kepedulian pihaknya terhadap masyarakat khususnya ring 1 di lingkungan kerja perusahaan tepatnya di Kelurahan Karang Anyar, Gandus.

“Salah satunya adalah Pengobatan Gratis, jadi disamping itu kita juga ada beberapa program lagi yang sudah kita lakukan, yang Insya Allah nanti kita lakukan seperti yang sudah,” tukasnya.

Selain berobat gratis, PTBA juga memberikan bantuan Sembako, dan pada perayaan Idul Fitri dan Idul adha sebelumnya pihaknya memberikan bantuan berupa Sapi, Kambing dan lain sebagainya.

“Sudah banyak bantuan yang sudah kita berikan kepada masyarakat Karang Anyar. Ini program PTBA yang merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap masyarakat dan kita juga sudah koordinasikan program ini baik kepada RT, RW dan Lurah yang ada di Kelurahan Karang Anyar ini,” tandasnya, dibincangi di sela-sela kegiatan.

Yani, salah satu warga Karang Anyar yang sedang menunggu untuk mengantri berobat gratis mengaku senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan pihak PTBA tersebut.

“Kami sangat terbantu dengan adanya Pengobatan Gratis yang diadakan oleh PTBA ini. Kalu biso program ini terus berlanjut bahkan menjadi kegiatan rutinitas yang selalu ditunggu oleh warga, jangan kami dibantu setahun sekali karena kami ini tiap hari dapat kiriman debu batubara dari PTBA, MARS dan BAU ini,” tuturnya kepada media ini.

Laporan : Are

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button