PTBA Bagikan Hewan Qurban di 25 Desa Wilayah Ring 1

0
203

Sumateranews.co.id, LAHAT – Menyambut hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 22 Agustus mendatang, maka PT Bukit Asam (Persero) Tbk bakal mengucurkan bantuan hewan qurban sebanyak 43 ekor sapi untuk 25 desa yang berada di ring I BUMN ini.

Desa-desa tersebut tersebar di lima kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim dan Kabupaten Lahat. Yakni, Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Tanjung Agung, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Merapi Timur, dan Kecamatan Merapi Barat Lahat.
Penyerahan hewan qurban itu langsung diberikan Manajemen PTBA melalui Corporate Social Responsibility (CSR) di halaman Masjid Jami Bukit Asam, Rabu (30/8/2018).

“Untuk 43 ekor sapi yang diserahkan PTBA tahun ini, 40 ekor dari perusahaan dan 3 ekornya lagi dari keluarga Direksi PTBA. Semua sapi nantinya akan kita bawa dari Masjid Jami Bukit Asam dan langsung dibagikan ke-25 desa yang telah ditentukan,” ungkap Sekretaris perusahaan PTBA, Adib Ubaidilah, di sela-sela penyerahan hewan qurban.

Menurutnya, pengucuran puluhan hewan qurban ini, sebagai bentuk kepedulian pihak perusahaan terhadap masyarakat sekitar, khususnya warga yang masuk wilayah ring 1 PT Bukit Asam (PTBA).

“Indahnya berbagi. Tujuannya, agar semua masyarakat yang ada di wilayah ring 1 perusahaan dapat merasakannya,” tegas Adib.

Sedangkan, untuk teknis penyebaran hewan qurban ini dilakukan dengan kerjasama antara CSR PTBA dengan aparat Kelurahan dan Kepala Desa (Kades) dengan menunjukkan Masjid maupun Langgar/Mushola yang membutuhkan qurban tersebut.

Laporan          : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali