PT Waskita Karya Sesi III Penuhi Komitmen Masyarakat Kayuagung

0
352

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Sebagai bentuk komitmen PT Waskita Karya Sesi III terhadap warga Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung dan sekitarnya yang pernah disampaikan melalui Aliaman SH, Pendi, Tandok, Umar Sani, Abdul, dan perwakilan warga Kutaraya lainnya (29/8/2018), bahwa pihak PT Waskita Karya akan segera memperbaiki jalan, got dan trotoar yang rusak, mulai dari pangkal jembatan Kayuagung-Sepucuk, pihak Waskita Karya telah melakukan berbagai perbaikan jalan.

Seperti jalan depan Alfa Mart Kedaton dan jalan di arah Sepucuk Kayuagung, dan perbaikan jalan di kuku Jembatan Kayuagung di Kelurahan Kutaraya, Sabtu (1/9/2018) malam.

Kepala Koordinator Pelaksana pembangunan PT Waskita Karya Sesi III, Maryono didampingi Boy selaku pelaksana perbaikan jalan mengatakan, perbaikan jalan ini sesuai dengan komitmen Waskita Karya terhadap warga Kutaraya (29/8/2018). ‘’Dimana jalan yang dilalui oleh pihak PT Waskita Karya kalau ada yang rusak kita perbaiki, begitu juga dengan trotoar jalan dan got yang rusak,’’ ungkapnya.

Begitu juga dengan masalah debu di jalan diatasi dengan cara melakukan penyiraman setiap hari. ‘’Untuk masker sudah kita usahakan begitu juga dengan spanduk pelarangan melewati Jembatan Kayuagung ( jalur lama) sudah dibuat, untuk dapat dilaksanakan kita koordinasi dengan pihak terkait seperti Polres OKI, Dishub OKI, maupun instansi pemerintah lainnya. Yang jelas mobil material Waskita maupun Sub Kontraktor lainnya tidak boleh lagi melintas dari jalur lama. Jalur baru yakni melalui Kelurahan Sukadana menyeberang Jembatan Provinsi ke Kelurahan Kayuagung Asli. Kalau ada yang bandel, suruh sopirnya putar balik,’’ tegasnya.

Lanjutnya, tentunya kepada masyarakat Kayuagung, terutama masyarakat Kelurahan Kutaraya kiranya dapat juga bersabar, mengenai perbaikan jalan seperti semula akan tetap dilaksanakan, namun menunggu semua material sudah berada di lokasi pembangunan Jalan Tol. ‘’Finishing sudah selesai dan semua fasilitas Waskita lainnya sudah tidak ada lagi di lokasi proyek,’’ jelasnya.

“Kita apresiasi warga Kutaraya yang mengingatkan kami, bahkan warga ikut juga membantu mengatur arus lalulintas, memang warga juga berhak mengawasi jalannya pembangunan. Terima kasih kepada saudara Aliaman dan perwakilan masyarakat Kutaraya dan sekitarnya yang sudah membantu jalannya pelaksanaan perbaikan jalan ini. Kita apresiasi kepada Pemerintah daerah OKI dan semua pihak terkait serta seluruh masyarakat OKI khususnya masyarakat Kayuagung terhadap pembangunan jalan tol ini,’’ tandasnya.

Sementara itu perwakilan warga Aliaman didampingi Pendi sangat mengapresiasi tanggapan dari pihak PT Waskita Karya. ‘’Tuntutan kami meski secara lisan pada Rabu (29/8/2018) direspon, dari malam aksi demo (28-29/8/2018) dan hingga malam ini (1/9/2018) pihak Waskita Karya telah memperbaiki jalan di Pangkalan Jembatan Kayuagung dan sekitarnya. Begitu juga got rusak dan yang mampet langsung juga diperbaiki. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih,’’ pungkas mereka.

Laporan          : Aliaman
Editor/Posting : Imam Ghazali