HeadlineHiburanPalembangSecond Headline

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Gandeng PWI Sumsel Kembangkan Market Produknya

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, –  Guna terus mengembangkan dan mensosialisasikan keberadaan produk semen Dynamix, yang merupakan transformasi semen Holcim, pada September 2019 lalu, di pasaran. PT Solusi Bangun Indonesia Tbk, terus menjalin kerjasama dan komunikasi ke berbagai stakeholder, salah satunya dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel.

Hal itu diungkapkan oleh Media Relations & Digital Comunications PT Solusi Bangun Indonesia, Tbk, Ian Rolando F, usai “Ngopi” dan bersilaturahmi dengan pengurus PWI Sumsel, pada Senin (25/11/2019) kemarin.

“Untuk menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder PT. Solusi Bangun Indonesia Tbk menggandeng PWI Sumsel sebagai salah satu stakeholder ke masyarakat,” ujar Ian Rolando F.

Menurut Ian, melalui PWI Sumsel dia harapkan dapat bersinergi dan membangun komunikasi sebagai wakil dan dekat dengan masyarakat.

Dijelaskan Ian, mengapa pihaknya memilih Sumsel dan Palembang khususnya sebagai market karena didukung pangsa pasar dan mulai banyak dilirik para pengembang atau investor.

“Dilihat dari sisi konstruksi dan pertumbuhan pasca Asian Games Sumsel mulai dilirik oleh banyak investor dan pengembang, namun sayangnya ini tidak sejalan dengan ketersediaan material yang ada atau Semen Dynamic ini masih minim karena suplainya tidak direct atau tidak langsung,” jelas Ian.

Lebih lanjut Ian mengatakan dari hasil survey ke beberapa toko dan agen yang ada di Kota Palembang, penjualan produk semen Holcim yang sekarang berganti nama menjadi Dynamix sangat bagus khususnya untuk area TAA (Tanjung Api-Api), tetapi sayangnya pesanan tidak langsung ada, dan harus menunggu beberapa hari sehingga terhambat di pesanan.

Masih ditambahkan Ian, dibidiknya market di Sumsel karena cakupan wilayahnya yang cukup menarik untuk pertumbuhan ekonomi dan dari sejak dulu pangsa pasarnya lebih besar dan signifikan.

“Jadi kita lebih mempertahankan yang sudah baik pasarnya untuk ditingkatkan lagi menjadi lebih baik lagi pelayanannya. Kalau kita punya solusi melayani lebih baik lagi, kenapa tidak,” imbuhnya.

Disinggung mengenai tingkat kompetitor yang ada di Sumsel, dijelaskan Ian pihaknya tidak gentar, karena pihaknya memberikan harga yang lebih kompetitif kepada pelanggannya.

“Apalagi semen Indonesia menawarkan beberapa keunggulan produknya, antara lain tahan lama, kuat, cepat kering serta adukan semennya lebih enteng dan semuanya ada di Dynamix ini, yang merupakan transformasi dari produk lama Holcim,” pungkasnya.

Laporan : Are

Editor    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button