PT Jasa Rahardja Lahat Terus Berinovasi Mudahkan Layanan

0
131

Sumateranews.co.id, LAHAT- PT Jasa Rahardja Cabang Lahat selama 2017 mencairkan dana santunan senilai Rp 2,6 milyar pada keluarga atau ahli waris korban kecelakaan yang terjadi di wilayah tersebut. Sedangkan awal April 2018 meningkat menjadi Rp 5,2 milyar. Khusus untuk pencairan santunan, PT Rahardja Lahat hingga kini terus berinovasi dan terus melakukan terobosan demi memudahkan layanan kepada masyarakat ataupun korban.

Saat ini Jasa Rahardja Cabang Perwakilan Lahat yang membawahi 6 Kabupaten meliputi Lahat, Muara Enim, 4 Lawang, PALI,  Musirawas,  dan Muratara dan 2 Kota (Pagaralam dan Lubuk Linggau).

Hal itu ditegaskan Kepala Cabang PT Jasa Rahardja Lahat Ahmad Satiri SE ketika ditemui Sumateranews.co.id di ruang kerjanya, Selasa (15/05/18) pukul 10.00 WIB. ‘’Dana santunan tersebut diperuntukkan bagi pembayaran korban meninggal dunia, perawatan, cacat tetap serta penguburan. Untuk Asuransi Kematian 50 juta ada tambahan Ambulance 1 Juta dan P3k 500 ribu. Saat ini  dari sisi korban relatif menurun. Tingginya nilai santunan yang dibayarkan di 2017 karena sejak 1 Juni 2017 nilai dana santunan naik hampir 100 % dari sebelumnya,” papar Ahmad.

Nilai santunan pada ahli waris korban meninggal dari Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta, biaya perawatan dan pengobatan korban naik dari Rp 10 juta menjadi Rp 20 juta, dan biaya Ambulance Rp 1 Juta dan biaya P3 K Rp 500 ribu. “Kami berkomitmen melayani masyarakat dengan memunculkan inovasi-inovasi yang memudahkan pengurusan pengajuan santunan. Salah satunya melalui integrasi teknologi informasi dan sumber daya manusia,” tandas Ahmad.

Laporan          : Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali