MurataraSecond HeadlineSumsel

PT. BSL Berikan 447 Paket Sembako kepada Masyarakat Sekitar Tambang

Sumateranews.co.id, MURATARA – Setiap orang berlomba-lomba untuk melakukan perbuatan kebaikan atau membantu sesama, apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi Pendemi Virus Corona (Covid-19).

Seperti yang dilakukan oleh PT Barasentosa Lestari (PT. BSL) dengan mengadakan berbagai aktivitas program, seperti Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) sebagai salah satu kontribusi social PT. BSL kepada masyarakat dan lingkungan sekitar operasional tambang.

BSL melalui departemen Strategic membagikan Paket Sembako sebanyak 447 yang terdiri dari 427 bingkisan sembako Lebaran untuk masyarakat kurang mampu. Kemudian 20 paket sembako bagi tokoh masyarakat yang tinggal di area sekitar lokasi operasional PT. BSL.

“Secara simbolis pembagian paket sembako diserahkan Kepada perwakilan warga di sekitar wilayah operasional PT. BSL dan bantuan  tersebut diserahkan melalui kepala desa sekitar seperti Belani, Mekar Sari, Batu Kucing, Air Bening, Ketapat Bening dan Pulai Gading serta perangkatnya, selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Section Head Strategic Hermawan didampingi bersama dengan Health Safety Muhammad Iqbal Mikafasa, Eksternal Relation dan CSR Spesialist Aan Surahman dan Khawali serta Keuangan dan Administrasi Michel Antonius Miru, Jum’at, (29/5/2020).

Lanjutnya ia juga menjelaskan, selama Bulan Suci Ramadan, PT Barasentosa Lestari juga memberikan bantuan AL QURAN sebanyak 480 pcs ke 12 Lokasi sekitar tambang. Masing-masing bantuan Al Quran ini disalurkan bukan hanya ke Mesjid dan musholla, namun juga ke Pesantren dan Madrasah di area sekitar Operasional PT. BSL.

“Selain dalam rangka Ramadan dan Idul Fitri, rangkaian kegiatan PPM ini juga tetap mempunyai misi utama yaitu membantu pencegahan dan penanggulangan pandemic COVID-19. Sekaligus turut membantu mengurangi dampak yang mungkin timbul dimasyarakat. Untuk itu selain bantuan  sembakao, PT BSL juga memberikan bantuan cairan disinfektan, masker, APD, face shield dan lain-lain ke pemerintah kabupaten Muratara,” terangnya.

Sementara itu, General Operation PT Barasentosa Lestari Petra Parulian Tambunan mengatakan, bahwa kegiatan PPM dilakukan untuk dapat senantiasa memberikan manfaat positif ditengah masyarakat. Terlebih dalam situasi pandemik COVID-19 yang kita hadapi bersama serta menyambut Hari Raya Idul Fitri.

“Kita semua berharap, semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima dan memberikan berkah untuk kita semua,” tandas Petra.

Laporan : San III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button