PT Arwana Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

0
201

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Di bulan suci Ramadhan tahun ini, Kamis (17/5/2018) Manajemen PT Arwana Citramulia Tbk bersama jajaran Dewan Komisaris Utama Marsekal AD Doktor Prastyio kembali menunjukkan komitmennya dengan berbuka puasa bersama anak yatim piatu yang berada di sekitar perusahaan. Melalui buka puasa bersama ini diharap dapat mempererat jalinan silaturahmi dan kepedulian terhadap sesama.

Buka puasa bersama dilanjutkan Shalat Magrib, Isya, dan Tarawih bersama itu dihadiri Direktur Arwana CEO Tandean Rustandy, Direktur Ops Edy Suyanto, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam SE SH MH Komisaris, Wakil Komisaris Utama Edwin Pamimpin, dan Public Relation Pelix.

Komisaris Utama PT Arwana Citramulia Tbk Edwin Pamimpin menegaskan bahwa kegiatan buka puasa ini dilaksanakan tiap tahunnya dan merupakan kegiatan rutin tiap bulan Ramadhan.

“Setidaknya ada 150 anak yatim piatu yang berada di sekitar perusahaan ikut buka puasa. Terdiri dari 4 desa di Kecamatan Indralaya Utara. Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ini adalah bentuk komitmen perusahaan terhadap masyarakat,” katanya.

Selain buka puasa, pihaknya juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, bingkisan lebaran baju koko, sarung, dan makanan.

Dia menyebutkan kalau buka puasa bersama ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan melalui konsep berbagi kasih. “Ya, ini bulan yang sangat baik sehingga sangat tepat jika saling berbagi. Bukan itu saja, saat tahun ajaran baru saja kami membuka penerimaan anak sekolah baru khususnya PAUD di sekitar perusahaan,” ujar Edi seraya menyatakan sampai saat ini hampir 95 % tenaga kerja di PT Arwana merupakan tenaga kerja lokal Ogan Ilir.

Bahkan dalam bulan baik ini, pihaknya memberikan bantuan keramik sebanyak 300 ribu meter persegi kepada Indonesia.

Sementara itu, Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf Saprianizar SSos menyambut positif apa yang dilakukan PT Arwana mengajak anak yatim piatu berbuka puasa bersama.

“Kepedulian perusahaan terhadap masyarakat patut diapresiasi. Apalagi ini bulan penuh berkah,” jelasnya.

Terpisah, Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam menambahkan keberadaan PT Arwana di Kabupaten Ogan Ilir sangat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Ogan Ilir ke depan.

“Kami harapkan pula perusahaan lain yang ada di OI dapat lebih memperhatikan masyarakat sekitar perusahaan,” katanya.

Laporan          : Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali