PSMS Kalahkan Persebaya di Babak Adu Pinalti

0
125
(Foto: Piala Presiden 2018)

Sumateranews.co.id, SOLO – PSMS Medan menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2018!
PSMS harus susah payah dalam laga melawan Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu (3/2). Kedua tim bermain imbang 3-3 di waktu normal, dan PSMS sukses memenangi babak adu pinalti dengan skor 4-3.
PSMS unggul cepat di menit ke-5 melalui tandukan dari pemain asing mereka N’Guessan. Pemain asal Pantai Gading ini sukses memanfaatkan umpan silang dari Antoni Putro Nugroho.
Di menit ke-33, Persebaya bisa menyamakan kedudukan melalui Irfan Jaya dari titik putih.
Namun PSMS bisa kembali unggul sebelum babak pertama usai, tendangan mendatar Sadney Urikhob sukses membobol gawang Miswar Saputra.
Di paruh kedua kembali laga berjalan cepat dan terjadi jual-beli serangan. Baru berjalan satu menit Frets Butuan berhasil membawa PSMS unggul menjadi 3-1 di awal babak kedua.
Ferinando Pahabol membuat pertandingan menjadi semakin seru di menit ke-66 melalui gol dari aksi individualnya. PSMS masih unggul 3-2.
Berselang tiga menit tendangan keras dilancarkan oleh Nelson Alom dan membuat skor imbang 3-3!
Hingga waktu normal 90 menit usai tak ada gol tercipta, laga pun harus dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Di babak adu pinalti, kiper dari kedua tim tampil gemilang dengan aksinya menepis tendangan lawan.
Tiga penendang dari masing-masing tim gagal dalam lima penendang pertama. Laga adu pinalti pun dilanjutkan melalui sudden death.
Osvaldo Haay yang menjadi algojo terakhir Persebaya gagal melakukan tugasnya dan membuat PSMS yang sebelumnya mencetak gol melalui Abdul Aziz melaju ke babak semifinal.
Skuat asuhan Djajang Nurjaman ini menjadi tim pertama yang lolos ke babak 4 besar.

Babak adu pinalti:

Persebaya: Misbakus Solikin (gol), Fandry Imbiri (gol), Ferinando Pahabol (gagal), Abu Rizal Maulana (gagal), Otavio Dutra (gagal), Oktafianus Fernando (gol), Osvaldo Haay (gagal).

PSMS: Reinaldo Lobo (gagal), Legimin Raharjo (gol), N’Guessan (gol), Sadney Urikhob (gagal), Frets Butuan (gagal), Suhandi (gol), Abdul Aziz (gol).

Sumber : Bolalob
Editor : Syarif