PSI Prabu Gelar Aksi Solidaritas

0
291

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan Daerah Kota Prabumulih yang diketuai Sufyan Ats Aswari menggelar Aksi Solidaritas dengan cara membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun I dan Dusun II, Desa Tanjung Menang Kecamatan Prabumulih Selatan Selasa (29/08). DPD dan DPC beserta para kader Partai PSI ikut terjun ke lokasi kegiatan Aksi Solidaritas tersebut.

Paket sembako yang pertama diberikan kepada Nenek Romsaima (60) warga Dusun I, merupakan seorang nenek paruh baya yang sejak lama ditinggalkan oleh sang suaminya, bekerja sebagai buruh upahan sadap kebun karet milik orang lain. Nenek Romsaima tinggal sendirian di gubuk berukuran dua setengah meter kali dua meter beralaskan tanah.

Kemudian paket sembako kedua yang diberikan kepada sepasang suami istri yang sudah lanjut usia, adalah kakek Cik Alip (80) dan nenek Haimas (75) merupakan pasangan suami istri yang tak mampu lagi bekerja untuk menopang kebutuhan sehari hari mereka.

Aksi Solidaritas ini disambut positif oleh Kepala Desa yang di wakili oleh Sekretaris Desa Dusun II Tanjung Menang yang ikut bersama memberikan paket sembako Medi Harsono (38).
“Kami sangat meapresiasi dan mensuport kegiatan kegiatan positif seperti ini, dan kami mewakili dari pihak keluarga mengucapkan banyak terimakah yang seber besarnya atas bantuan yang telah di berikan,” ujar Medi.

Sementara itu Ketua Partai Solidaritas Indonesia Kota Prabumulih Sufyan Ats Aswari saat dibincangi awak media ini menuturkan, dimana kegiatan ini diadakan dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 72 dengan tema PSI Berbagi. “Kita sangat prihatin melihat kondisi kehidupan yang seperti ini, dimana kita tahu Indonesia sudah 72 tahun merdeka tetapi masih ada orang orang yang seperti ini,” tandas Sufyan.

Selain membagikan sembako Sufyan juga mengajak para pengurus DPC dan para Kader Partai PSI untuk menyumbangan sedikit harta yang di miliki untuk di sumbangkan, “ya mudah mudahan apa yang telah kita beri ini bisa bermanfaat, paling tidak bisa sedikit meringankan beban hidup mereka,” tukasnya.

Laporan : Fadli
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre