PSI Kota Prabumulih Buka Pendaftaran Caleg

0
431

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Prabumulih Senin (28/08), secara resmi membuka pendaftaran calon legislatif (caleg) jalur eksternal (umum) di Sekretariat DPD PSI Kota Prabumulih Jalan Jendral Sudirman No 8A-F (Lantai II) RT 03 RW 03, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur.

Hal itu dilakukan setelah Minggu (27/08), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai PSI secara resmi membuka pendaftaran pencalonan legislatif, kemudian Senin diikuti DPW dan DPD se-Indonesia membuka pendaftaran Calon Legislatif 2019 jalur eksternal (umum) secara serentak.

Adapun jadwal pembukaan pendaftaran dimulai Senin 28 Agustus 2017 sampai 27 Oktober 2017 mendatang. Ketua Panitia Pelaksana Penyelenggara Calon Legislatif jalur eksternal Kota Prabumulih, Bro Irwandi mengungkapkan jika pendaftaran jalur umum dibuka selama dua bulan kedepan.

Irwandi menuturkan selain bisa mendatangi Sekretariat DPD PSI Kota Prabumulih secara langsung untuk mendaftarkan diri, para Balon (Bakal Calon) Anggota Legislatif 2019 bisa juga mendaftarkan diri melalui online di website resmi Partai PSI www.psi.id. ‘’Ya selain bisa datang langsung ke Sekretariat DPD PSI, para Bakal Calon Anggota Legislatif bisa juga mendaftarkan diri secara online, kemudian mengunduh berkas yang telah diisi, dan diantarkan langsung ke Sekretariat DPD Partai PSI Kota Prabumulih,’’ tegas Irwandi.

‌Selain membuka penerimaan DPRD Kabupaten/Kota, PSI Kota Prabumulih juga membuka pendaftaran DPR Provinsi dan DPR-RI. “Jadi para Bakal Calon Legislatif bisa memilih mau mendaftarkan diri baik di tingkat DPRD Kabupaten/Kota, DPR Provinsi atau DPR – RI sesuai keinginan dan minat para bakal Calon Legislatif, perlu juga untuk diingat pendaftaran calon legislatif ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis,’’ tandasnya.
Laporan : Fadli
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article