PSBB Palembang Berlanjut, New Normal Ditunda

166
Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, penyebaran kasus Covid-19 secara berangsur-angsur menurun dari 1,29 persen menjadi 0,92 persen.

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Sejak diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang, penyebaran kasus Covid-19 secara berangsur-angsur menurun dari 1,29 persen menjadi 0,92 persen.

Hal tersebut berdasarkan kajian dari Dinas Kesehatan bersama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Universitas Sriwijaya. Diprediksi kecenderungan puncak terjadi pada 8 Juni 2020.

Demikian diungkapkan Wali kota Palembang Harnojoyo didampingi Sekda Ratu Dewa dan Plt Kadis Kesehatan Kota dr Fauziah Sisi, saat menggelar press Conference di Rumah Dinas Wali kota, Senin (1/6/2020).

Dari hasil pertimbangan dan paparan Dinas Kesehatan Kota Palembang, bersyukur tingkat perilaku kesadaran masyarakat untuk tinggal di rumah telah mencapai 30 persen, tidak ada pekerjaan 30 persen, aktivitas perkantoran 16 persen, pelayanan kesehatan 15 persen dan aktivitas pasar 5 persen.

“Tingkat penyebaran kasus di tanggal 20 Mei sebelum melaksanakan PSBB penyebaran mencapai 1,29%, bersyukur di tanggal 31 Mei tingkat penyebaran menurun 0,92 persen. Artinya ada keberhasilan selama PSBB berlangsung,” ujarnya.

Dikatakannya, PSBB di kota Palembang akan terus dilanjutkan guna pembelajaran edukasi oleh masyarakat secara cepat terkait mendisiplinkan masyarakat masalah protokol kesehatan.

“Kalau selama PSBB di check point, kedepan di kolaborasikan menuju daerah new normal dengan PSBB dengan sistem menjemput bola atau mendatangi tempat-tempat keramaian dengan melibatkan personil,” jelasnya.

Laporan : Srie Gumay III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here