PRSI Sumsel Gandeng UPGRI Palembang Bina Calon Pelatih Renang Lisensi “C”

124
PRSI Sumsel Gandeng UPGRI Palembang Bina Pelatih Renang Lisence C, Photo: Humas UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − FKIP Universitas PGRI Palembang gelar Pelatihan Pelatih Renang Lisensi “C” Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (12/02/2020).

Kegiatan pelatihan dilakukan dengan tujuan sebagai bekal, menambah wawasan dan menambah soft skill bagi calon pelatih renang serta membina para pelatih dalam upaya peningkatan prestasi olahraga renang di Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini, Universitas PGRI Palembang melaksanakan Memorendum of Understanding (MoU) dan Memorendum of Agreemenet (MoA) dengan PRSI Sumatera Selatan di Ruang Auditorium 402 Lantai IV Gedung Science Universitas PGRI Palembang.

MoU dan MoA ditandatangani oleh Rektor Universitas PGRI Palembang yang diwakili oleh wakil rektor I Universitas PGRI Palembang Dr. Yassir Arafat MM dan ketua KONI Kota Palembang yang diwakili oleh Sekretaris Umum Suparman Romans.

Penandatanganan MoU dan MoA oleh Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang dengan Ketua PRSI Sumatera Selatan Ir H Sarimuda MT.

Selanjutnya MoU dan MoA ditandatangani oleh Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Universitas PGRI Palembang Farizal Imansyah MPd dan Ketua KONI Kota Palembang yang diwakili oleh sekretaris Umum Suparman Romans.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah MPd, menyambut baik kegiatan ini dan mendukung sepenuhnya. “Prodi Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang merupakan salah satu prodi unggulan FKIP UPGRI Palembang yang siap membantu KONI untuk mencetak atlet-atlet berprestasi di tingkat nasional dan internasional”, ungkapnya.

Ketua PRSI Sumatera Selatan Sarimuda dalam sambutannya mengatakan, renang ini merupakan cabang olahraga yang paling banyak mendapat medali. Harapannya agar peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan ini.

“MoU ini akan dibina terus bukan hanya sekedar ceremony saja tetapi dapat menjalankan program-program terbaik untuk kedepannya agar menciptakan atlet-atlet yang handal dan mampu bersaing”, ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum KONI Sumatera Selatan Suparman Romans dalam sambutannya menyampaikan, melalui pelatihan ini akan melahirkan atlet yang berkualitas dan dapat meningkatkan eksistensi cabang olahraga renang sehingga dapat mencetak para pelatih yang berkualitas dan akan melahirkan atlet-atlet yang baik juga.

“Pelatihan ini merupakan bekal dalam menggali bibit-bibit yang akan dibina, tentunya akan bekerja sama juga dengan PRSI Sumsel”, katanya.

Dalam acara yang sama, Yasir Arafat mengungkapkan Universitas bisa maju salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang seperti ini. Pelatihan ini sangat bermanfaat sehingga dapat melahirkan atlet-atlet baru yang lebih baik.

“Dalam Porsenasma, Universitas PGRI Palembang menjadi juara 1 dalam tiga kali berturut-turut”, pungkasnya.

 

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here