HeadlineLahat

Proyek Galian Kabel Telkom Masih Amburadul

Sumateranews.co.id, LAHAT- Pelaksanaan Proyek Penggalian dan Pemasangan Kabel Telkom yang dilaksanakan oleh Cv. Jasewan sebagai pihak ketiga pelaksana kegiatan yang berada di Kabupaten Lahat hingga kini masih terkesan amburadul.

Sebab kinerja perusahaan selaku pelaksana di lapangan banyak yang belum terselesaikan sebagaimana mestinya. Mulai masih adanya galian yang belum tertimbun sebagaimana mestinya, juga jarak galian kabel dengan badan jalan tak sesuai aturan yang ada alias menyimpang.

Belum lagi pemasangan pipa di atas siring yang tanpa penutup hingga rentan akan gangguan dan kerusakan kabel nantinya.

Juga pembangunan Gardu Kabel Telkom yang menutupi siring atau got tentu akan menimbulkan dampak negatif di saat musim hujan nantinya.

Saat dikonfirmasi ke Kepala Telkom Lahat yakni Surono, yang bersangkutan mengaku tak tahu-menahu akan kinerja tersebut. ‘’Kami pihak Telkom Lahat hanya menerima laporan saja, yang menentukan pihak ketiga siapa yang bekerja di Lahat itu dari Pusat Telkom Provinsi,’’ ujarnya.

Sedangkan Hengki selaku Pengawas dari CV Jasewan ketika diminta tanggapanya via WA Senin siang (24/9) mengatakan keputusan dari manajemen CV. Jasewan akan melakukan perbaikan. ‘’Apa yang menjadi tanggung jawab kami, maka akan kami perbaiki,’’ tegas Hengki.

Sampai berita ini diturunkan komitmen yang disampaikan pihak CV. Jasewan selaku pelaksana dan penanggung jawab pekerjaan penggalian dan pemasangan Kabel Telkom sepanjang 5 km tampaknya belum sebagaamana mestinya.

Laporan          : Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button