PalembangPolriSecond HeadlineSumsel

Provinsi Sumsel Dapat Kuota Tambahan Penerimaan Bintara Polri TA 2021

PALEMBANG – Kabar gembira untuk pemuda-pemudi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ingin mengabdi sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Pasalnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan untuk Provinsi Sumsel mendapatkan kuota tambahan untuk calon Bintara Polri tahun 2021.

Pernyataan Kapolri ini disampaikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM pada acara penandatanganan nota kesepahaman penerimaan Bintara Polri bersumber dari dana hibah pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi Sumsel di Ruang Rekonfu Polda Sumsel, pada Senin (7/6/2021).

Acara penandatangan nota kesepahaman ini dihadiri Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar SH dan Bupati Banyuasin H. Askolani Jasi SH MH, dan Para Bupati /Wali Kota se Sumatera Selatan secara Virtual, kecuali Kota Palembang dan Kabupaten Lahat yang tidak ikut Dana Hibah.

Menurut Jenderal Eko Indra Heri, sesuai arahan Kapolri untuk Bintara Polri ini diambil langsung dari putra-putri daerah yang ada di Sumsel.

Dikatakan Kapolda, perekrutan personel Bintara Polri sangat diharapkan dalam rangka menambah personel anggota di lingkup Polda Sumsel yang masih belum tercukupi.

Kapolda mengatakan, personel kepolisian masih terjadi kekurangan terutama di kabupaten pemekaran seperti Kabupaten Musirawas Utara (Muaratara), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Empat Lawang, dan Kabupaten OKU Selatan.

“Tentunya dengan pembukaan calon personel Bintara Polri di Sumsel ini akan menjadi tambahan personel nantinya di kabupaten yang masih kekurangan personel,” kata Kapolda lagi.

Kapolda berharap dengan adanya penambahan kuota Bintara Polri keamanan di wilayah kabupaten yang ada di Sumsel ini akan meningkat dan ketertiban masyarakat di daerah-daerah yang rawan di Sumsel ikut meningkat.

“Kita berharap dengan penambahan kuota Bintara Polri di Sumsel ini bisa memberikan peluang bagi putra dan putri daerah Sumsel untuk menjadi bagian dari kepolisian,” harap Kapolda.

Saat dihubungi awak media, Selasa (08/06/2021), Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM didampingi Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik Kasubbid Penmas, AKBP Iralinsah SH membenarkan kegiatan tersebut dalam rekrutmen tahun 2021. Di samping Kuota yang telah tertera dalam DIPA Polda Sumsel 2021 sesuai Petunjuk Mabes Polri dan ini merupakan Inovasi terobosan Kreatif dari Bapak Kapolda Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri,S MM guna menggali dan mencari SDM Putra Putri Daerah Sumsel yang saat ini masih kekurangan Personel Polri dikewilayahan ucap KBP Supriadi MM.

Sementara, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi Sik melalui Kasubbag Dia Pers Bag Dal Pers, Kompol Sendi Antonio Sik Mik menjelaskan,

“Ini berasal dari Kuota Hibah dari Pemkab /kota, yakni Polres Banyuasin 20, Empat Lawang 20, lubuk Linggau 17, Muara Enim 17, Muba 20, Musi Rawas 10, Muratara 10, Ogan Ilir 19, OKUT 20, OKI 17, OKU 13, OKUS 25,Pagar Alam 10, PALI 7, Prabumulih 25 dan kecuali Polrestabes Palembang dan Polres Lahat Nihil kuota Hibah,” tukasnya.

Laporan : King III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button