Promosi, Ronaldo Resmi Jabat Kalapas II B Sekayu

0
316
Karutan Kelas IIB, Ronaldo Davinci Talesa AMd IP SH dilantik sebagai Kalapas IIB Sekayu, Muba bersama dengan sejumlah pejabat lainnya oleh Kakanwil Kemenhum dan HAM Sumsel, DR H Sudirman D Hury SH MM MSc. (foto: ist)

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Hampir 1 tahun 8 bulan, Ronaldo Davinci Talesa AMd IP SH menjabat sebagai Kepala Rumah Tahan (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, kini dia pun mendapatkan promosi jabatan.

Sebab, mulai Selasa (28/8/2018) kemarin, dia resmi dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhum dan HAM), DR H Sudirman D Hury SH MM MSc sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan IIB Sekayu, Musi Banyuasin (Muba) bersama sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Kemenhum dan HAM dalam rangka promosi jabatan.

Ronaldo sendiri menggantikan, Herman Sawiran BC IP SH MH yang telah lama menjabat sebagai Kalapas IIB Sekayu.

“Mutasi jabatan itu, hal biasa di Kemenhum dan HAM. Untuk promosi dan juga pembinaan karir, alhamdulillah setelah memimpin di Rutan Kelas IIB Prabumulih 1 tahun 8 bulan. Mendapat kepercayaan sebagai Kalapas IIB Sekayu,” terang Ronaldo ketika dikonfirmasi Rabu (29/8/2018) di ruang kerjanya.

Dia pun berterima kepada semua pihak, telah membantunya menjalankan tugasnya di Rutan Kelas IIB selama ini. Jabatannya, sebagai Karutan Kelas IIB sendiri digantikan oleh Reza Meidiansyah Purnama AMd IP SH yang sebelumnya menjabat sebagai Karutan Cabang Muara Dua, OKU.

“Rencananya, kalau tidak ada halangan sertijabnya pada 4 September mendatang. Reza sendiri, pernah bertugas di Prabumulih ketika baru saja menyelesaikan pendidikannya di Akademik Lembaga Pemasyarakatan (AKIP),” tegasnya.

Davin, begitu sapaan akrabnya menyebutkan, selama bertugas di Prabumulih. Telah berupaya melakukan sejumlah pembenahan di lingkungan Rutan Kelas IIB, untuk peningkatan pelayanan dan pembinaan kepada warga binaan.

“Semoga ke depannya, Rutan Kelas IIB bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Terima kasih atas support dan kerja sama, semua pihak yang telah membantu dalam membangun dan pembenahan di Rutan Kelas IIB,” pungkasnya.

Laporan          : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali