Program TMMD, Kodim 1501/Ternate Pada H+2 Buka jalan Setapak

0
23

Buka Lokasi akses Jalan setapak TMMD di kelurahan Tafamutu Kecamatan Pulau Moti Kota Ternate.

Program TMMD, Kodim 1501/Ternate dan Pemkot Ternate Buka Akses Jalan sepanjang kurang lebih 200 meter dalam Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang berlokasi di Kelurahan Tafamutu Kecamatan Pulau Moti.
Selanjutnya sasaran fisik membuka akses jalan ini, langsung dibuat pondasi dan dilanjutkan dengan penyusunan batu dan pasir, material batu dan pasir serta kerikil yang sudah dikumpulkan oleh masyarakat dan TNI pada saat Pra TMMD saat ini sudah siap untuk digunakan termasuk material semen dan lainnya yang dikirim dari Kodim 1501/Ternate juga sudah siap.

Lurah Tafaga Bapak Khalid Usman mengatakan kegiatan membuka akses jalan dan pengecoranya dalam pelaksanaan TMMD ini saya pastikan tidak lama untuk di kerjakan karena saya yakin masyarakat bekerja dengan pihak TNI mereka sangat bersemangat untuk pembangunan di kelurahan ini, disamping itu adanya jalan yang akan dirintis ini maka akses warga masyarakat akan lebih aman terutama masyarakat yang mengendarai sepeda motor dikarenakan jalan ini berada di pinggir kampung, disamping itu juga jalan semakin lebar sehingga warga masyarakat akan lebih aman dan nyaman untuk dilalui.
Semoga dalam pelaksanaan kerja nanti tidak ada kendala terutama kondisi cuaca hujan yang sering terjadi. Kalau untuk material baik material lokal pasir, batu dan kerikil serta semen dan yang lainnya yang dikirim dari pihak TNI saya kirim sudah cukup semua untuk digunakan. Kata Lurah.