Program Ini Yang Buat Warga OKU Dukung Dodi-Giri

0
128

Sumateranews.co.id, BATURAJA- Ratusan masyarakat Kabupaten OKU terpincut dengan pasangan calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Keimas, pasalnya program kerja dan visi misi yang pasangan ini dinilai sesuai dengan keinginan masyarakat.
Program kerja dan visi misi pasangan muda ini dinilai mampu mewakili aspirasi masyarakat Sumsel. Hal ini diungkapkan oleh H Dodi Reza saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan tatap muka bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda OKU yang dihadiri juga oleh petinggi partai pengusung. Di antaranya, Drs Johan Anuar SH selaku Ketua DPD Golkar OKU, Zaplin Ipani SE Ketua DPRD OKU, Ferlan ID Murod Ketua DPC PDIP OKU, Robi Vitergo ketua DPC PKB, H Iskandar Azis Ketia MUI OKU yang dipusatkan di RM Siang Malam Baturaja, Kamis (1/2/18).

Dikatakan Dodi, dirinya bersama Ketua DPRD Provinsi Sumsel (Giri) akan maju sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Sesuai pengalamn kerja dirinya sebagai anggota DPR RI 2 periode dan sebagai Bupati Muba akan menerapkan pengalaman tersebut sebagai landasan program kerja dirinya.
“Sebagai anggota DPR RI yang membidangi masalah perekonomian dan infrastruktur kami berperan serta dalam membangun Provinsi Sumsel, pembangunan Tol Indralaya Palembang (Palindra) sempat diundur pembangunannya hingga 2020. Tapi kami sempat berdebat dengan tim pemeritah agar pembangunan Tol Palindra dibangun segera,” tuturnya menceritakan pengalaman dan perjuangan dirinya.

Ditambahkannya, program kerja kedepan dia bersam Giri yaitu 2 tahun Sumsel bisa. Dimana program tersebut terfokus pada infrastruktur, perekonomian, perkebunan, dan meningkatkan program pemerintah Provinsi Sumsel yang sudah berjalan sekarang ini.
“Kami mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat Sumsel. Saya dan Giri mempunyai misi Sumsel 2 tahun bisa. Berdasarkan hitungan, kerja nyata Sumsel 2 tahun bisa. Dalam waktu 2 tahun seluruh Jalan Provinsi akan dituntaskan dalam waktu 2 tahun kami sudah punya konsep. Masalah perkebunan dan keluhan petani serta harga hasil pertanian yang anjlok, ini juga jadi fokus kami. Yakni dengan konsep kami, gerakan untuk meremajakan kelapa sawit dan karet seperti yang kami terapkan di Muba akan juga kami terapkan di Sumsel,” ungkapnya.
Selain itu dirinya juga menjanjikan akan meningkatkan mutu keragaman beragama, salah satunya dengan menyuburkan Pondok Pesantren (Ponpes). Dan meningkatkan kesejahteraan para alim ulama.

“Program lainnya menyuburkan ponpes memperbanyak rumah tahfis dan mensejahterakan tokoh agama,” urainya.
Sementara itu salah satu tokoh masyarakat OKU M Yusuf mengatakan, program kerja dan visi misi yang disampaikan oleh H Dodi merupakan idaman masyarakat, pasalnya program tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat.

“Kami sangat tertarik dengan program yang disampaikan oleh Dodi. Visi misi mereka sangat sesuai dangan harapan kami. Tidak salah lagi inilah calon pemimpin yang sesuai dengan kehendak masyarakat,” pungkasnya.

Laporan : Marully
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article