Prodi Penjas FKIP UPGRI Adakan Workshop Online

39
Foto: Dok Humas UPGRI Palembang
Foto: Dok Humas UPGRI Palembang

Tentang Penulisan Artikel Ilmiah Bereputasi Nasional dan Internasional

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani (Penjas) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengadakan workshop online penulisan artikel ilmiah bereputasi nasional dan internasional di masa pandemi covid-19 bagi mahasiswa, dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani FKIP Universitas PGRI Palembang. Selasa, (2/6/2020).

Workshop online ini dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang melalui media zoom. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk memperkaya wawasan ilmu pengetahuan tentang penulisan artikel ilmiah, hingga dapat masuk dalam kategori siap publish di jurnal nasional dan internasional bagi mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, dalam rangka meningkatkan nilai publikasi mahasiswa dan dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang.

Narasumber dalam workshop online ini adalah Prof. Dr. M E Winarno, M.Pd, dengan jumlah peserta 202 orang yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Barat, Lampung, Sulawesi Selatan, Jakarta, Sumatera Utara, Banda Aceh, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, Jawa Barat dan Bali.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengatakan kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa, guru dan dosen dalam penulisan artikel yang baik.

“Workshop yang diadakan oleh program studi pendidikan jasmani ini sangat baik untuk meningkatkan keterampilan menulis khususnya bidang penulisan artikel ilmiah yang dikategorikan layak publikasi di jurnal nasional hingga internasional”, ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si mengajak semua praktisi untuk mengikuti kegiatan ini.

“Saya mengajak semua para praktisi, mahasiswa, guru dan dosen untuk mengikuti kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Banyak sekali ilmu yang kita dapatkan melalui workshop penulisan artikel ilmiah bereputasi nasional dan internasional di masa pandemi covid-19. Saya juga berharap semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sampai dengan selesai kegiatan”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here