Prodi Pendidikan Jasmani FKIP UPGRI Gelar Seminar Nasional Online

83

Sumataranews.co.id, PALEMBANG – Program Studi Pendidikan Jasmani Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, mengadakan Seminar Nasional yang bertajuk “Tantangan Olahraga Menghadapi Transisi Masa New Normal”.

Kegiatan ini diadakan pada 30 Juni – 01 Juli 2020, dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas PGRI Palembang secara online menggunakan media zoom. Dalam kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan pemikiran tentang tantangan olahraga menghadapi transisi masa new normal dan meningkatkan pengetahuan dan membuka wawasan bagi para dosen tentang metode pembelajaran jarak jauh. Serta tindak lanjut dari kegiatan workshop pelatihan penulisan artikel, para pesertanya menjadi pemakalah dengan menggunakan artikel hasil workshop dan nantinya akan di publish.

Narasumber dalam kegiatan ini berjumlah 12 orang dengan 12 materi yang akan disampaikan dan artikel dari pemakalah akan di publish melalui prosiding, narasumber tersebut diantaranya:
Prof. Dr. Tandiyo Rahayu, M.Pd (Dekan FIK Universitas Negeri Semarang) dengan materi “Aktivitas Fisik yang Atraktif, Inovatif dan Komunikatif bagi Siswa Sekolah Luar Biasa (LSB)”. Prof. Dr. Agung Sunarno, M.Pd (Guru Besar Universitas Negeri Medang) dengan materi “E-Sport sebagai Solusi Mengatasi Burnout dalam Masa Covid 19”. Dr. dr. I Putu Adiartha Griadhi, M.Fis (Universitas Udayana) dengan materi “E.Sport sebagai solusi mengatasi burnout dalam masa covid 19”. Moh. Fathur Rahman, M.Pd (Kepala bidang pelaksanaan Pentathlon Asian Games 2018) dengan materi “Manajemen kompetesi Pertandingan Selama Masa New Normal”. Prof. Dr. H. Adang Suherman, MA. (Dekan FPOK Universitas Pendidikan Indonesia) dengan materi “Kesiapan Guru Penjas Dalam Menghadapi Transisi New Normal”. Dr. Hasyim, M.Pd (Universitas Negeri Makasar) dengan materi “Peran Olahraga Dalam Menangkal Covid 19”. Dr. Alforki Martha, M.Pd (Universitas Pgri Palembang) dengan materi “Latihan Fisik Meningkatkan Imunitas Pada Masa New Normal”. Lulu Manurung, M.Pd (Guru dan Pelatih Trampolin Asian games 2018) dengan materi “Mensiasati Stress dalam Larangan Phsysical Distancing”. Prof. Dr. Firmansyah Dlis, M.Pd (Universitas Negeri Jakarta/Koorprodi S3 POR) dengan materi “Pembelajaran Motorik Selama Transisi New Normal”. Dr. Fatoni, M.Pd (Praktisi kesehatan Olahraga) dengan materi “Gizi Masa Pandemi Covid 19”. Bogy Restu Ilahi, M.Pd (Universitas Bengkulu) dengan materi “Sport Enterprenuership Pada Masa New Normal”. Benidektus Adi Prianto, S.Fis (Tim Fisioterapi Club Persib Bandung) dengan materi “Fisioterapi untuk Atlet Pada Masa Vakum Kompetisi”.

Peserta kegiatan seminar nasional ini berjumlah 300e orang terdiri dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta serta sekolah yang ada diberbagai provinsi di Indonesia diantaranya provinsi Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, Kalimatan Selatan, Yogyakarta, Sumatera Selatan, Bengkulu, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Timur, Banten, DKI Jakarta, Bali, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Lampung. Webinar Nasional ini di Sponsori Oleh PT Tri Indonesia, Raja Grafindo Persada dan Sport 5 Indonesia.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan seminar nasional ini, melalui kegiatan ini dapat membuka wawasan bagi para peserta dan menambah ilmu pengetahuan khususnya dibidang olahraga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada prodi pendidikan jasmani karena telah mengadakan seminar nasional yang sangat bermanfaat ini”, ucapnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si menyampaikan rasa bangganya karena telah beberapa kali melaksanakan seminar. “Saya bangga berbagai kegiatan dilakukan seperti seminar ini sudah beberapa kali dilakukan oleh FKIP dan hari ini Program Studi Pendidikan Jasmani melaksanakan seminar nasional dengan tema “Tantangan Olahraga Menghadapi Transisi Masa New Normal”. Kami selalu memberikan fasilitas yang terbaik untuk berbagai kegiatan yang diselenggarakan”, pungkasnya.

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht
Editor    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here