PendidikanSecond Headline

Prodi Geografi FKIP UPGRI, Adakan Baksos Warga Terdampak Covid-19

Sumateranews.co.id, PALEMBANG − Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang bersama ikatan alumni pendidikan Geografi mengadakan bakti sosial (baksos) kepada masyarakat kota Palembang yang terdampak Covid-19. Senin, (18/5/2020).

Bakti sosial ini diadakan di Simpang Sungki Kertapati, bantuan yang diberikan kepada masyarakat berupa sembako dan masker.

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) pendidikan geografi, Fajriansyah menyampaikan bahwa bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap musibah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali dikota Palembang, dengan dorongan batin kami bersama alumni, mahasiswa, dan dosen pendidikan Geografi bergerak untuk mengadakan kgiatan baksos ini meskipun ditengah situasi yang tidak kondusif kami berusaha agar kegiatan ini dapat terlaksana”, ucapnya.

Fajriansyah juga menyampaikan kegiatan ini diawali dengan melakukan penggalangan dana.

“Awalnya kami telah melakukan penggalangan dana dengan cara menyebarkan poster open donasi melalui media sosial dari jauh hari, harapan kami setelah kegiatan ini kita akan lebih peka dan peduli dengan sesama, selain itu output dari kegiatan ini diharapkan bukan hanya sebagai ajang silaturahim alumni, mahasiswa, dan dosen pendidikan Geografi, tetapi merupakan kebaikan dengan cara membantu sesama”, jelasnya.

Dekan FKIP Universitas PGRI Palembang, Dr. Dessy Wardiah, M.Pd sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Program Studi Pendidikan Geografi beserta para ikatan alumni pendidikan Geografi. Hal yang dilakukan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19”, ungkapnya.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr. H. Bukman Lian, M.M., M.Si sangat bangga karena dosen, mahasiswa dan para alumni dapat bekerjasama dengan baik dalam kegiatan ini.

“Saya sangat bangga karena dosen, mahasiswa dan alumni selain bisa bekerjasama dengan baik tapi juga bisa bersilaturahmi dengan menjalankan kegiatan yang mulia ini. Terus lakukan yang bermafaat untuk orang lain, bukan hanya ditengah pandemi saja tapi lakukanlah hal-hal positif setiap hari dengan membantu sesama”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP-UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button