Prioritaskan Penggunaan Dana Desa, Kades Menang Raya Lakukan Musdes

193
Guna memprioritaskan penggunaan Pendapatan dana untuk desa, baik dana pendapatan Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari dana APBD OKI, Dana Desa (DD) dari anggaran APBN dan dana bagi hasil lainnya serta Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel di tahun 2020 mendatang, Kepala Desa Menang Raya Suparedy beserta perangkat desanya, Sarjana Pendamping dan juga Babinkamtibmas Desa Menang Raya, Bripka Dedi Gustiawan serta masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM) melakukan Musyawarah Desa (Musdes), di Kantor Desa Menang Raya, Rabu (6/11/2019).

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG – Guna memprioritaskan penggunaan Pendapatan dana untuk desa, baik dana pendapatan Alokasi Dana Desa (ADD) yang berasal dari dana APBD OKI, Dana Desa (DD) dari anggaran APBN dan dana bagi hasil lainnya serta Bantuan Gubernur (Bangub) Sumsel di tahun 2020 mendatang, Kepala Desa Menang Raya Suparedy beserta perangkat desanya, Sarjana Pendamping dan juga Babinkamtibmas Desa Menang Raya, Bripka Dedi Gustiawan serta masyarakat Rumah Tangga Miskin (RTM) melakukan Musyawarah Desa (Musdes), di Kantor Desa Menang Raya, Rabu (6/11/2019).

Kepala Desa Menang Raya, Suparedy saat dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan, kegiatan rapat merupakan yang ketiga kalinya dilakukan.

“Sebelumnya kita telah melakukan musyawarah usul bangunan, musyawarah mengenai stunting dan hari ini merupakan rapat finish mendengar dan menerima usulan dan pendapat masyarakat untuk Penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), pendapatan lainnya dan Bantuan Gubernur untuk prioritas pembangunan tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Lanjutnya, dari hasil rapat tersebut untuk skala prioritas utama yakni pemenuhan kebutuhan masyarakat yakni ketersediaan air bersih. “Untuk itu kita akan membuat sumur bor, pembangunan jalan setapak bertiang dan lain-lain bahkan ada yang mengusul peningkatan gaji perangkat desa, ya semuanya kita tampung selagi memang dananya ada, jelasnya sembari berharap prioritas penggunaan ADD, DD, Bangub Sumsel dan dana lainnya dapat terlaksana dengan baik dan tidak bertentangan dengan Undang-Undang dan peraturan Perundang-Undangan lainnya,” tutupnya.

Sementara itu Kapolsek Pedamaran AKP RC, Tarigan S.Sos melalui Babinkamtibmas Menang Raya, Bripka Dedi Gustiawan mengatakan, pihaknya sangat mendukung musyawarah desa tersebut. Ketransparanan dalam melakukan perencanaan dalam memprioritaskan penggunaan dari pendapatan dana untuk desanya patut diapresiasi.

“Mengenai keamanan diwilayah Desa Menang Raya dan sekitarnya relatif aman,” tegasnya.

Laporan : Aliaman

Editor   : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here