Prihatin Saat Mendengar Ada Warga Alami Pendarahan Pasca Melahirkan, Kapolsek di Baturaja Timur Ini Bantu Donorkan Darahnya

0
231
Prihatin Saat Mendengar Ada Warga Alami Pendarahan Pasca Melahirkan, Kapolsek di Baturaja Timur Ini Bantu Donorkan Darahnya
Aksi kemanusiaan dilakukan oleh Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU, AKP Sulis Pujiono SH. Perwira balok tiga di pundak ini mendonorkan darahnya terhadap salah satu warga Kecamatan Ulu Ogan yang mau melahirkan An. Ibu Lindawati, pada Senin (20/09/2021) siang, sekira Pukul 12.37 Wib bertempat di salah satu Klinik di Baturaja.

OKU – Aksi kemanusiaan dilakukan oleh Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU, AKP Sulis Pujiono SH. Perwira balok tiga di pundak ini mendonorkan darahnya terhadap salah satu warga Kecamatan Ulu Ogan yang mau melahirkan An. Ibu Lindawati, pada Senin (20/09/2021) siang, sekira Pukul 12.37 Wib bertempat di salah satu Klinik di Baturaja.

Kedatangan AKP Sulis Pujiono ini disambut gembira oleh adik kandung pasien, yakni Hamdi.

Menurut Hamdi, kakak perempuannya yang merupakan warga Kecamatan Ulu Ogan Kabupaten OKU. Setelah melahirkan anaknya di ruangan bersalin, Lindawati mengalami penurunan tranbosit yang menyebabkan keadaannya melemah dan kekurangan banyak darah.

Kapolsek Baturaja Timur Polres OKU, AKP Sulis Pujiono SH menjelaskan, donor darah yang dilakukannya atas permintaan seorang warga yang meminta bantuan pasca kakak perempuannya melahirkan.

“Saat itu Bapak Hamdi datang ke PMI OKU untuk meminta bantuan donor darah, guna membantu kakak perempuannya yang mengalami pendarahan pasca melahirkan. Namun Stok Darah sedang tidak ada, saat itu juga Bapak Hamdi bertemu dengan Kapolsek Baturaja Timur,” sebut Kapolsek Baturaja Timur.

Mendengar penjelasan dan permintaan bantuan dari Bapak Hamdi, bahwa ada yang membutuhkan darah, membuat AKP Sulis tergerak untuk membantu karena kebetulan Golongan darah Ibu Lindawati sama dengan golongan darahnya.

Selanjutnya Kapolsek bersama Hamdi langsung bergegas menuju ke salah satu Klinik di Baturaja untuk melihat langsung kondisi Ibu Lindawati.

“Ini tidak lain untuk kemanusiaan, karena menolong sesama adalah kewajiban kita sebagai umat manusia.

Saya siap mendonor, ini kami lakukan untuk kemanusiaan dan sebagai sebagai wujud tanggung jawab anggota Polri sebagai pelayan dan pelindung masyarakat dan semoga kondisi Ibu Lindawati segera pulih kembali,” Harap Kapolsek.

Sementara, adik kandung pasien, Hamdi mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono, yang telah membantu dan mendonorkan darahnya untuk menolong saudaranya.

“Kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat pasca persalinan. Semua ini atas bantuan dari Bapak Kapolsek. Semoga anak ini berguna untuk nusa, bangsa dan semoga Allah SWT membalas kebaikan Kapolsek, Aamiin,” ucap Hamdi, terharu. (Dhina)

Editor : Donni