Kasus & PeristiwaPalembangSecond HeadlineSumsel

Prihatin Kebakaran Belasan Rumah di 1 Ilir, Wawako Instruksikan Percepat Bantuan

PALEMBANG – Akibat kebakaran yang terjadi pada Selasa, 19 Juli 2022 di jalan Sultan Agung lorong Batu Ampar kelurahan 1 Ilir kecamatan IT 2 menghanguskan belasan pemukiman warga. Mengetahui hal tersebut Wakil Wali kota Palembang, Fitrianti Agustinda menginstruksikan dinas terkait untuk mempercepat bantuan.

“Kita percepat pembuatan tenda darurat dan dapur umum,” tegasnya di hadapan warga korban kebakaran sembari menginstruksikan percepatan bantuan tersebut kepada OPD terkait yang hadir di lokasi kebakaran.

Selain itu, Fitri juga meminta perangkat warga setempat untuk mendata korban dan harta benda yang ikut terbakar api. “Kita utamakan yang Balita, anak-anak serta wanita dan juga lansia dulu ya, kita tunggu ditanya paling lama besok (20/072022),” tuturnya.

Hal ini, jelasnya, untuk menghindari terjadinya bolos sekolah bagi anak-anak dan terserang penyakit bagi lansia karena syok pasca kebakaran. “Sudah kita instruksikan, segera tenda darurat dan dapur umum akan didirikan hari ini juga,” terang Fitri.

Selain itu, Fitri juga mengimbau kepada warga sekitar agar mau menampung sementara saudaranya yang tertimpa musibah hingga bantuan datang. “Besok saya ke sini lagi, kita sama-sama berdoa agar rumah yang terbakar ini dapat dibangun kembali mengingat bencana ini sudah masuk kategori bencana nasional,” tandasnya. (Red)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button