NasionalPalembangSecond HeadlineSumsel

Prestasi Memukau Jupiter Aerobatic Team TNI AU di Singapore Air Show 2024

PALEMBANG – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang baru-baru ini menjadi sorotan, setelah sukses mengambil bagian dalam Singapore Air Show 2024, sebuah perhelatan aviasi terkemuka di dunia. 

Kepulangan Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU ke tanah air ini disambut antusiasme oleh masyarakat Palembang, yang berkesempatan menyaksikan keahlian memukau tim aerobatik ini melalui kegiatan open base dan aerobatic show.

Acara open base yang berlangsung pada Senin, 4 Maret 2024 ini menjadi kesempatan langka bagi masyarakat Sumatera Selatan untuk lebih dekat mengenal dunia kedirgantaraan dan merasakan kebanggaan atas prestasi yang ditorehkan JAT TNI AU di kancah internasional.

Kehadiran Wakil Ketua DPRD Sumatera Selatan, H.M. Giri Ramanda N Kiemas SE MM seperti menegaskan apresiasi Pemerintah provinsi atas kontribusi JAT TNI AU yang telah mengharumkan nama bangsa.

Mayor Pnb. Ferdian Habibi, anggota JAT TNI AU, membagikan pengalaman berharga timnya selama mengikuti Singapore Air Show 2024. Menurutnya, tantangan terbesar adalah kondisi cuaca dan persiapan manuver yang harus tepat karena dilakukan di depan para penonton. Ferdian juga mengungkapkan kebanggaan bahwa Indonesia adalah satu-satunya negara ASEAN yang memiliki tim aerobatik, yang mampu bersaing dengan tim-tim aerobatik dari negara lain.

Kegiatan open base di Lanud SMH tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan semangat dan kecintaan masyarakat, khususnya siswa, terhadap dunia kedirgantaraan.

Kini, JAT TNI AU menantikan kegiatan berikutnya, yakni Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diadakan di Ibukota Nusantara pada bulan Agustus mendatang, sebagai bentuk dedikasi mereka untuk terus menginspirasi dan membanggakan Indonesia di mata dunia. (Manda)

Editor: Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button