HeadlineNasional

Presiden Jokowi Undang Sejumlah Artis ke Istana Negara, Minta Bantuan Sosialisasikan Protokol Covid-19

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengundang sejumlah artis Tanah Air ke Istana Negara. Artis yang diundang diantaranya Tompi, Andre Taulany, Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Desta, Anji, Gading Marten, Once, dan lainnya.

Butet Kartaredjasa usai pertemuan mengatakan, Presiden Jokowi berharap para pekerja seni membantu Pemerintah dalam menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19. Setiap orang menggunakan keahliannya masing-masing untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan.

“Minimal dengan keahlian masing-masing, para praktisi seni ini menggunakannya untuk mengimbau masyarakat, mengimbau kepada fans-fansnya supaya mematuhi anjuran-anjuran dari Pemerintah,” kata Butet di Istana Negara, pada Selasa (14/7/2020) kemarin.

Selain itu, Butet juga menyampaikan saran kepada Presiden agar Pemerintah hadir untuk membantu para pekerja seni yang terdampak Corona.

“Apa bentuk kehadiran itu, kepada para pelaku seni tradisional. Kira-kira apa negara itu hadir. Kepada penari, pengarang sastrawan, pemain film, kru pekerja seni,” ujarnya.

Sementara itu, Cak Lontong mengatakan, Presiden Jokowi ingin mendengarkan masukan dari para pekerja seni. Selain itu, diutarakan juga tentang pentingnya menjaga semangat di tengah pandemi.

“Harapannya ke depan bisa ada sinergi yang cepat untuk memberikan guidance terutama bagi kita pekerja seni, bagi temen-temen yang terdampak,” ujarnya.

Laporan : Agungeri III Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button