Crime HistoryHeadlineNasionalSecond Headline

Presiden Jokowi Minta Polri Secepatnya Umumkan Kesimpulan Penanganan Kasus Penganiayaan Novel Baswedan

Sumateranews.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku Senin (9/12) sore telah mengundang Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait perkembangan penanganan kasus penganiayaan terhadap penyidik Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

“Saya tanyakan langsung ke Kapolri. Saya juga ingin mendapatkan sebuah ketegasan, ada progres atau enggak,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai menghadiri pembukaan Rakornas Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah dan Silaturahmi Nasional Bank Wakaf Mikro, di Grand Ball Room Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/12) kemarin.

Menurut Presiden, oleh Kapolri sudah dijawab, ada temuan baru yang sudah menuju kepada kesimpulan. Oleh sebab itu, Presiden tidak memberi waktu lagi.

“Saya bilang secepatnya segera diumumkan siapa,” ujarnya Saat ditanya wartawan mengenai maksud secepatnya itu, Presiden meminta agar menanyakan langsung ke Kapolri.

“Saya tidak berbicara masalah bulan, kalau sudah saya bilang secepatnya berarti dalam waktu harian. Sudah, Tanyakan langsung ke sana,” tegasnya.

Demikian juga soal kemungkinan pelaku penganiayaan yang menyiramkan air keras kepada Novel Baswedan, Presiden Jokowi menyarankan kepada wartawan untuk menanyakan langsung ke Kapolri.

“Yang jelas sudah disampaikan kepada saya temuan barunya seperti apa, tanyakan langsung ke Kapolri,” terang Presiden.

Sebelumnya Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Polisi Mohammad Iqbal mengemukakan, Polri sudah mendapatkan petunjuk yang signifikan tentang upaya terungkapnya kasus ini.

Karena itu, Polri sangat optimistis untuk segera menyelesaikan kasus ini.

Saat didesak wartawan mengenai kapan persisnya hasil pengusutan kasus penyerangan terhadap Novel Baswedan diungkapkan, Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, tidak akan berapa lama lagi.

“Insyaallah tidak akan sampai berbulan-bulan. Doakan, Insyaallah daalam waktu de7kat,” kata Iqbal kepada wartawan usai mendampingi Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/12) sore.

Laporan : Agungeri

Editor.    : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button