Presiden IOC: Indonesia Berpeluang Kandidat Tuan Rumah Olimpiade 2032

0
180

Sumateranews.co.id, JAKARTA- Kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang diapresiasi oleh banyak pihak. Bahkan, kesuksesan tersebut menjadi modal bagi Indonesia untuk mengajukan diri sebagai kandidat tuan rumah Olimpiade 2032.

Semangat pencalonan tersebut disambut baik oleh Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, saat mengunjungi Media Press Center (MPC) Asian Games 2018, Minggu (02/09) siang di Jakarta. Ia menyatakan bahwa Indonesia memiliki fondasi yang kuat sebagai kandidat dari tuan rumah Olimpiade 2032 dan telah dibuktikan dari kelangsungkan perhelatan Asian Games 2018 yang berjalan dengan lancar.

“Dengan segala kesuksesan yang diraih oleh Indonesia selama Asian Games 2018, bukan hanya medali-medali bagi para atletnya, namun juga kesuksesan acaranya. Hal tersebut merupakan bukti nyata bahwa Indonesia dapat melakukan hal yang lebih besar ke depannya dan mampu melampaui ekspektasi banyak orang,” kata Thomas Bach.

Menurut Thomas Bach, bagian yang paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 adalah orang-orang Indonesia itu sendiri. Ia mengatakan bahwa Indonesia telah menunjukkan kombinasi hebat dari keramahan dan efisiensi pada saat yang bersamaan.

“Para volunteers Asian Games 2018 yang saya temui semua sangat ramah, efisien, dan pekerja keras. Mereka merepresentasikan karakteristik Indonesia sebagai tuan rumah yang pantas dengan sangat baik dan membanggakan,” ujar Thomas Bach.

Di akhir pertemuan, Thomas Bach pun juga menyampaikan pesan-pesannya terhadap masyarakat Indonesia.
“Saya harap Indonesia dapat mempertahankan semangat membara dan momentum ini yang sangat terasa. Serta diharapkan seluruh fasilitas, amenitas, dan venue-venue pertandingan yang sudah dibangun dengan sangat indahnya dapat dipertahankan bahkan terus ditingkatkan,” tutup Thomas Bach.

Sumber          : Rel
Editor/Posting : Imam Ghazali