Preman Palak Sopir Truk Dilumpuhkan

0
161

Sumateranews.co.id, MUSI RAWAS- Anggota Polsek Megang Sakti Polres Musi Rawas berhasil melumpuhkan preman bersenjata Api Rakitan (Senpira) yakni MG (37) warga Sp 4 Desa Campur Sari Kec. Megang Sakti Kabupaten Mura, dengan timah panas. Karena pelaku sering mempalak sopir truk pengangkut sawit.

Tersangka, juga terlibat melakukan penganiayaan terhadap korbannya yakni Eko Sumirah (27) warga Sp 3 Desa Mekar Sari Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Mura pada Rabu (11 April 2018) lalu sekira pukul 10.30 WIB.

Saat itu, korban yaitu Eko sedang menunggu buah kelapa sawit. Kemudian datanglah 5 orang yang bernama MG, IS, AM, SR, dan IW.

kemudian MG berkata kepada korban “aku nak panen” kemudian dijawab oleh korban “man kau nak panen telpon bos, man aku dak ngasih” dan tiba-tiba pelaku MG langsung mengapak/membacok korban sebanyak 1 (satu) kali di bagian belakang korban, dengan menggunakan sebilah parang/golok sehingga korban mengalami luka robek pada bagian leher belakang dan luka robek pada bahu sebelah kiri. Setelah itu korban langsung berlari mencari pertolongan.

Kapolres Musirawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Megang Sakti Iptu M Romi membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku yakni MG, pada Sabtu 02 Juni 2018 sekira pukul 22.00 WIB.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku selama ini, sangat meresahkan masyarakat dikarenakan pelaku memiliki 2 (dua) pucuk senpi yang selalu dibawa.  Juga sajam jenis pisau dan tersangka juga sering melakukan pemalakan terhadap para sopir truk pengangkut buah sawit dengan cara menodongkan atau menembak untuk menakuti masyarakat,” ujarnya, Minggu (3/6).

Terkait laporan tersebut, kemudian 5 anggota Polsek Megang Sakti yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Iptu  M. Romi, S.H langsung menuju Desa Tegal Sari Kecamatan Megang Sakti. Setelah tiba di TKP, tidak lama kemudian pelaku datang ke warung warga. Selanjutnya Kapolsek bersama dengan personil Polsek Megang Sakti langsung berupaya untuk mengamankan pelaku, namun anggota malah bergulat dengan pelaku, yang berusaha terus melarikan diri.

Kemudian dilakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali namun peringatan tidak diindahkan oleh pelaku yang tetap meloloskan diri dan pelaku berusaha mengeluarkan 2 (dua) senpira dan sajam yang saat itu berada di pinggang pelaku.

“Walaupun, senpira dan sajam berhasil diamankan tapi pelaku tetap berupaya meloloskan diri sehingga terpaksa dilakukan tindakan secara tegas dan terukur sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tembakan mengenai kaki sebelah kanan,” tegas Kapolsek.

Selanjutnya, pelaku segera dibawa ke puskesmas untuk dilakukan tindakan secara medis. Setelah itu tersangka berikut BB dibawa ke Polsek Megang Sakti untuk dilakukan diproses sidik.

Dari tangan pelaku anggota berhasil mengamanakan Batang Bukti (BB) berupa 1 (satu) pucuk senpi rakitan jenis Revolver warna kecoklatan, 1 (satu) pucuk senpi rakitan jenis revolver bewarna hitam, 2 (dua) buah amunisi dan 1 (satu) buah sajam jenis pisau yang bersarung kulit warna coklat.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali