Kabar TNIMuara EnimSecond HeadlineSumsel

Prajurit Yonkav 5/DPC “Serbu” RS Gelumbang, Mayor Kav. Muslim Rahim: Kepada Masyarakat Agar Tidak Takut untuk Divaksin

MUARA ENIM – Prajurit Batalyon Kavaleri 5/DPC Karang, Senin pagi (08/03/2021) mendatangi Rumah Sakit (RS) Gelumbang, Kabupaten Muara Enim. Kedatangan para prajurit, yang dikomandoi langsung Danyonkav 5/DPC, Mayor Kav Muslim Rahim Tompo SH M.Si ini untuk melaksanakan suntik vaksin Covid-19.

Disampaikan Mayor Kav Muslim Rahim Tompo ini, bahwa Vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung dan mensukseskan program pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit Yonkav 5/DPC.

“Tujuan dari anggota yang diberikan Vaksinasi ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pencegahan penularan Covid -19 dan sebagai contoh kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin,” ujar Komandan Batalyon Kavaleri 5/DPC ini, usai kegiatan tersebut.

Dikatakan dia, vaksinasi yang dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilayah Indonesia.

Dalam hal ini, sambung Danyonkav, bagi anggota TNI yang sudah mendapatkan Vaksin pun tetap diwajibkan untuk selalu mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, hingga menggunakan hand sanitizer.

“Karena walaupun sudah diberikan Vaksin kita masih berpeluang bisa terpapar Covid-19, namun kecil kemungkinannya dibandingkan personel yang belum mendapatkan Vaksin,” tandasnya. (*)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button