Prajurit Korem Gapo Latihan Menembak

0
134

Sumateranews.co.id, PALEMBANG-
Personel militer Korem 044/Gapo sebanyak 80 orang melaksanakan latihan menembak senjata ringan triwulan II TA. 2017, terdiri dari senjata pistol dan senapan laras panjang di Lapangan tembak Yon Arhanudse 12/SBP, yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2 sampai dengan 3 Agustus 2017.

Latihan menembak terbagi atas dua kegiatan yakni, menembak pistol jarak 20 meter dengan tiga amunisi tembakan koreksi dan 10 amunisi tembakan penilaian dan menembak senjata laras panjang M 16 A 1 jarak 100 meter dengan 3 butir amunisi tembakan koreksi, 10 butir amunisi tembakan penilaian sikap tiarap.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menembak prajurit Korem 044/Gapo, agar mampu mencapai standar kualitas yang diharapkan. Sedangkan sasarannya, kepada seluruh prajurit Makorem 044/Gapo untuk tercapainya kamampuan perorangan dalam menembak senjata ringan dengan mencapai tingkat memahami dan mampu dalam senapan dan pistol.

Penekanan Khusus diberikan oleh Danlat Kapten Cba Dedi Rohaedi yang didampingi Koordinator Latihan Letnan Dua Inf Tupon dalam arahannya menegaskan bahwa, dalam pelaksanaan menembak senjata ringan seluruh personel Korem 044/Gapo dituntut untuk selalu bersikap profesional dan mengikuti ketentuan serta prosedur menembak. Hal ini merupakan tahapan yang panting untuk selalu dilakukan mengingat latihan menembak memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan amunisi yang digunakan adalah munisi tajam sehingga tidak ada istilah lalai dalam pelaksanaan kegiatannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Intel, Kasi Ops, Pasi Ops dan para perwira lainnya.

Sumber : Pendam II

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre