PRAJURIT KODAM II/SWJ LATIHAN KETAHANAN DAN KEKUATAN

0
108

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Kodam II/Swj mempunyai banyak cara untuk membuat suatu program latihan agar tidak membosankan dan menjemukan serta bisa menambah kemampuan fisik. Salah satunya adalah mengisi kegiatan Minggu Militer dengan melaksanakan latihan ketahanan dan kekuatan.

Dipimpin langsung oleh Perwira Jasmani Kapten Inf R. Sinaga dan 3 personel dari Jasdam II/Swj bertempat di lapangan apel Markas Kodam II/Swj, para personil baik Militer maupun PNS Kodam II/Swj, Jumat (25/8/2017) usai apel pagi melaksanakan kegiatan latihan ketahanan yakni Lari dengan jarak 3200 meter.

Selesai lari, kegiatan dilanjutkan dengan latihan tambahan atau latihan kekuatan berupa Pull Up di tiang Pull Up yang ada di halaman Makodam II/Swj, dilanjutkan dengan latihan Push Up dan Set Up, dilanjutkan dengan lari kecepatan jarak 100 meter. Setiap prajurit secara perorangan dan bergilir melakukan latihan tersebut yang diawasi langsung oleh Waasops Kasdam II/Swj Letkol Inf Arief Suryandaru.

Usai kegiatan, pada kesempatan tersebut Waasops Kasdam II/Swj Letkol Inf Arief Suryandaru menyampaikan bahwa, kegiatan olahraga yang dilaksanakan barusan pada hakekatnya adalah untuk mengukur sejauh mana kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit sehingga dari perolehan hasil tes nantinya tingkat kebugaran setiap prajurit dapat diketahui yang selanjutnya.

“Diharapkan melalui kegiatan kali ini, para personil tetap sadar untuk tetap memelihara kebugaran fisiknya dan juga sebagai tindak lanjut dari program yang sudah ditetapkan oleh Komando Atas untuk meningkatkan kemampuan jasmani,” ujarnya.

Sumber : Pendam II

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article