Potong 3 Ekor Sapi, Kalapas Perempuan Kelas II A Palembang: Perbaiki Jiwa dengan Kurban

0
196

PALEMBANG – Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Hari Hari Idul Adha 1442 H tahun ini juga dilakukan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang.

Bertempat di lapangan Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, rumah tahanan khusus perempuan ini memotong 3 ekor sapi, Rabu (21/07/2021).

Pemotongan Hewan Kurban ini sendiri langsung dikomandoi oleh Rini Budiarti Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang.

Dengan Mengusung Tema ‘Perbaiki Jiwa dengan Kurban’, Kepala Lapas Perempuan Kelas II A Palembang, Rini Budiarti berharap pelaksanaan pemotongan hewan kurban tahun ini bisa menjadikan pribadi yang lebih baik lagi, dan dapat meneladani ketakwaan dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS.

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah melaksanakan salah satu Perintah dari Allah SWT, dan menteladani kisah dari Nabi Ibrahim AS, yang mana pada peringatan Hari Raya Idul Adha 1442 H kali ini Lapas Perempuan Kelas II A Palembang dapat kembali berbagi antar sesama,” sebut Rini, ketika diwawancarai disela penyembelihan hewan kurban.

Dijelaskan Kalapas ini, pemotongan 3 ekor sapi tersebut berasal dari bantuan Bank Syariah Indonesia sebanyak 1 sapi, dan Dinas Perempuan Provinsi Sumsel.

“Pada tahun ini kita dapat bantuan/ sumbangan sebanyak 3 ekor sapi yang mana bantuan tersebut berasal dari Bank Syariah Indonesia, Dinas Perempuan Provinsi Sumsel, dan Koperasi kita sendiri,”  lanjutnya.

Dikatakannya lagi, bahwa pada momen Idul Adha kali ini pihaknya akan menyalurkan bantuan daging kurban tersebut kepada yang berhak menerimanya, di antaranya WBP, pegawai dan masyarakat sekitar Lapas Perempuan Palembang.

“Alhamdulillah proses pemotongan dan pembagian hewan kurban hari ini berjalan lancar tanpa ada kendala, hal tersebut sesuai dengan target yang kita inginkan sebagaimana yang kita rapatkan beberapa hari sebelum pemotongan hewan kurban,” tambahnya, seraya berharap kedepan kegiatan seperti itu dapat lebih baik lagi.(Are)

Editor : Donni