Porprov, KONI Linggau Targetkan Peringkat 5

0
355

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tinggal sebulan lagi. Setiap masing-masing Kabupaten/Kota di Sumsel akan mengirimkan atlet terbaik untuk mengikuti setiap cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

KONI Linggau misalnya, menargetkan peringkat 5 besar. Dengan kekuatan 260 atlet pilihan, target tersebut tampaknya bakalan tercapai. “Yang pasti kekuatan personel kita totalnya sekitar 280 termasuk panitia dan pelatih.  Untuk Atlet sebanyak 260 atlit, target kita 5 besar,” tegas Ketua KONI Lubuklinggau, Rodi Wijaya, Kamis (26/10).

Menurutnya, ada sejumlah cabor yang menjadi andalan Kota Lubuklinggau untuk dijadikan perolehan medali di Porprov di Palembang yakni dari cabor atletik dan pencak silat. Di samping itu, target perolehan medali lainnya yakni dengan mengincar cabor yang banyak menyediakan medali.

“Atletik sama pencak silat. Sama, dimana medali yang banyak, itu menjadi target juga. Sedangkan cabor panahan dan bowling kita tidak ikut,” cetus Rodi.

Rodi menambahkan, pihaknya menargetkan masuk lima besar di Porprov Palembang diharapkan akan memacu semangat para atlet andalan Lubuklinggau. Apalagi beberapa tahun lalu saat Lubuklinggau menjadi tuan rumah, Lubuklinggau masuk urutan tujuh besar.

“Target masuk lima besar, mudah-mudahan memacu semangat para atlet. Sebelumnya kita masuk tujuh besar,” pungkasnya.

Laporan            : Donna Aprialiansyah

Editor/Posting   : Imam Ghazali