Popo Juara Kejurnas Mountain di Bukit Sulap

0
216

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Atlet nasional Popo Aryo Sejati berhasil mencatatkan waktu tercepat dengan waktu 3 menit 48 detik di kelas men elite Donwhill Kejuaraan Nasional (kejurnas) Mountain Bike National Championship (NC) dan International Race (UCI C2) DHI-XCO-XCE Bukit Sulap, Lubuklinggau, South Sumatra‎.‎

Bahkan atlet yang berasa‎l dari club Patron Mountain FGC Provinsi Jawa Timur ini resmi memastikan diri memproleh satu tiket yang akan diturunkan dalam perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Sementara tempat kedua, ditempati ‎oleh atlet andalan tuan rumah Sumsel Agung Pambudi yang berhasil mencatatkan waktu 3 menit 51 detik. Sedangkan tempat ketiga ditempati Hildan A dari club Posma Katana‎.

Sementara Ketua ISSI Sumsel, Leonardi Sohe mengatakan sempat kecewa dengan torehan atlet Sumsel. Bahkan Ia berujar sempat berharap yang menjadi juara adalah Agung.

“Kita ‎mengapresiasi capaian Popo yang mentalnya jauh di atas Agung. Masalah umur Popo jauh lebih tua. Mungkin kematangan itu yang membedakan keduanya. Dari Kejurnas ‎tahun lalu sampai PON Jabar, Popo selalu unggul,” katanya.

Hanya saja Leonardi berharap Agung dapat menjadi pertimbangan masuk Asian Games. ‎Karena yang mengikuti Kejurnas kali ini ada empat atlet nasional yang turun seperti Muqib dan Apos.

Namun capaian ketiganya jauh di bawah Agung. “Bicara peluang Agung masuk Asian Games. Memang target awal sih iya. Nyatanya hanya sekarang dapat juara dua. ‎Tapi peluang itu belum tertutup karena ada tim Pelatnas yang memantau dan menilai,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan untuk negara yang sudah konfirmasi hadir dalam Open Internasional Jumat nanti yakni Malaysia, Philipina, dan Vietnam, juga

Ceko. Sedangkan atlet Portugal masih menunggu. “Total seluruh peserta sama kejurnas dan internasional jumlahnya 150 atlet. Sementara untuk open internasional kurang lebih 30 orang termasuk tuan rumah Indonesia,” ujarnya.

Laporan : Donna April

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article
BAGIKAN
Berita sebelumya
Berita berikutnyaParhan Kembalikan Formulir ke PKB