Ponpes Thawalib Muara Enim Meriahkan Hari Santri Nasional

0
444
Salah satu kelompok pawai memperingati Hari Santri Nasional di Muara Enim. (foto: deka)

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM – Sebagai ungkapan rasa syukur dan telah ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden RI, H Joko Widodo. Maka, seluruh Badan Otonom Nahdatul Ulama Kabupaten Muara Enim menggelar dan membaca salawat nariya dan pawai akbar bersama, Minggu (22/10/2017).

Adapun badan otonom NU yang tergabung dalam acara tersebut adalah ANSOR sebagai pemuda NU, BANSER sebaga tentaranya NU dan PMII sebagai mahasiswanya NU beserta para santri Ponpes Thawalib Muara Enim yang turut serta memeriahkan acara tersebut.

Idil Fitrah selaku koordinator acara tersebut mengatakan dalam rangka memperingati hari santri ini dibentuk 2 acara. Pertama membaca salawat nariyah bersama-sama yang berpusat di Ponpes Thawalib Muara Enim dan dilanjutkan dengan pawai akbar yang dimulai dari Masjid Assa’i dekat perumahan  dinas bupati  Muara Enim dengan mengelilingi Kota Muara Enim dan Finish di Lapangan Merdeka.

Dedi Alamsah selaku Sekjen ANSOR dan Saidin sebagai Ketua BANSER menyambut baik hari santri tersebut

‘’Selamat Hari Santri. Semoga dengan peringatan ini para santri dan seluruh elemen masyarakat dapat meneladani perjuangan para ulama dalam mempertahankan NKRI,” tegas Dedi.

Ia menyampaikan para ulama mempertahankan kemerdekaan dengan adanya resolusi jihad. “Maka para santri diharapkan mengisi kemerdekaan dengan belajar, berperang melawan kebodohan,” tambah Saidin.

Laporan          : Deka Saputra

Editor/Posting : Imam Ghazali