Polsek Tinggi Moncong Ungkap Kasus Penggeroyokan di Depan SPBU Malino, Ternyata Ini Motifnya?

382
Kapolsek Tinggi Moncong, Iptu Hasan Fadlih menggelar press rilis penanganan kasus 170 KUHP atau penggeroyokan yang terjadi di depan SPBU Malino, di kantornya, pada Senin sore (27/7/2020).

Sumateranews.co.id, GOWA, – Kapolsek Tinggi Moncong, Iptu Hasan Fadlih menggelar press rilis penanganan kasus 170 KUHP atau penggeroyokan yang terjadi di depan SPBU Malino, di kantornya, pada Senin sore (27/7/2020).

Menurut Iptu Hasan Fadlih, penanganan terhadap kasus penganiayaan secara bersama-sama di Kecamatan Tinggi Moncong tersebut sudah sesuai proses SOP pelayanan penyidikan di kepolisian.

“Pada Sabtu malam (13/6/2020) pukul 23:30 WITA, korban (Endang) bersama dua rekannya duduk di pinggir jalan Poros Malino, lalu beberapa menit kemudian pelaku AR (26), RD (24) dan RL (23) datang bergabung,” ungkap Kapolsek, menceritakan kronologis kejadian dihadapan awak media.

Kemudian dia katakan, korban dan pelaku lalu patungan untuk membeli minuman keras sebanyak 2 dua botol untuk dikonsumsi bersama. Setelah meminum minuman keras lalu pelaku (AR) menyuruh korban untuk membuat keributan dengan orang yang berada di seberang jalan depan Pertamina. Namun korbanpun menolak dan kemudian pulang meninggalkan pelaku.

“Setelah korban tiba di depan SPBU Malino, lalu dicegat dan dikeroyok oleh ketiga pelaku dan akibatnya korban mengalami luka pada tubuh,” jelas Iptu Hasan Fadlih.

Kasus ini, ia lanjutkan, telah ditangani penyidik Polsek Tinggi Moncong dan status terduga pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka, dan dalam kasus ini sebanyak 3 orang saksi telah dimintai keterangan serta berbagai barang bukti telah diamankan penyidik.

“Berkas perkara telah dilimpahkan oleh penyidik ke Kejaksaan Negeri Gowa dan hingga kini masih menunggu hasil penelitian dari Kejaksaan dan bila berkas perkara tersebut dinyatakan lengkap (P21) maka tersangka dan barang bukti akan kami limpahkan,” ungkap Kapolsek Tinggi Moncong.

Laporan : Leodepari III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here