Polsek Rambutan Amankan Pencuri Padi

72
foto ilustrasi

Sumateranews.co.id, BANYUASIN— Spesialis pencuri padi di tempat penggilingan padi akhirnya keok di tangan Tim Opsnal Polsek Rambutan. Pelaku adalah MS (18) warga Desa Gelebek Dalam Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin (05/10) pukul 07.30 WIB lalu, di penggilingan padi milik korban M. Heriyanto (38) di Desa Sako Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin. Pelaku sempat buron selama 1 minggu.

Atas kejadian ini korban melaporkannya ke Mapolsek Rambutan dengan dasar laporan, LP /B 39 / XI / 2018/ Sumsel/ BA/Sek Rambutan, tanggal 9 November 2018 an. Pelapor M. Heriyanto.

Mendapat laporan dari korban, Tim Opsnal Polsek Rambutan langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan diketahui bahwa pelaku pencurian tersebut adalah MS warga Gelebek Dalam.

Kapolsek Rambutan AKP Iskandar, SH melalui Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi mengatakan, pelaku di tangkap pada Minggu (11/11) pukul 22. 30 WIB. Pelaku diduga telah melakukan pencurian padi di penggilingan padi milik pelapor di Desa Sako Kecamatan Rambutan.

“Pelaku telah mengambil 7 karung padi sekira 400 kg dengan kerugian ditafsir Rp. 2.500.000, 00 (dua juta lima ratus ribu rupiah),” kata Kasubag Humas Polres Banyuasin AKP Ery Yusdi saat dikonfirmasi pewarta ini, Selasa (13/11).

Menurut Ery, pelaku masuk ke penggilingan padi dengan membuka kunci dari kayu lalu mengambil 7 (tujuh) karung padi sekira 400 kg. Berdasarkan info dari warga Tim Opsnal Polsek Rambutan lidik perkara tersebut lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya dan membawa pelaku ke Polsek Rambutan.

“Pelaku berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Supra saat ini telah diamankan di Mapolsek Rambutan guna penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here