Polsek Pulau Rimau Laksanakan PAM Gereja GPDI

106

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang akan melaksanakan ibadah, maka petugas Polsek Pulau Rimau Banyuasin melaksanakan pengamanan di Gereja yang sedang melaksanakan kegiatan ibadah.

Pengamanan Gereja tersebut dipimpin oleh Kanit Res Polsek Pulau Iptu Jamiludin yang bertempat di Gereja GPDI Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin, Minggu (20/5).

Dalam giat tertsebut personil Polsek Pulau Rimau melakukan Sterilsasi Gereja sebelum kebaktian dimulai dan berkoordinasi dengan Pengurus Gereja tentang situasi yang berkembang.

“Selain melakukan sterilisasi dan pengamanan kegiatan ibadah, anggota di lapangan juga berkoordinasi dengan petugas pengamanan intern gereja guna mendeteksi adanya kehadiran orang-orang yang tidak dikenal untuk selanjutnya dilaporkan kepada petugas pengamanan untuk menghindari adanya hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolsek Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu, SH.

Menurut Kapolsek, sebelum jemaat memasuki gereja agar dilakukan pemeriksaan identitas dan barang bawaan demi keamanan dan kenyamanan umat Krisitiani dalam melaksanakan Ibadah.

“Diimbau kepada para jemaat agar selalu waspada dan Kenali Jemaat yang datang untuk mengantisipasi terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” tandasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here