Polsek Pulau Rimau Amankan Sholat Id di Masjid Raya Nurul Huda Desa Teluk Betung

0
282

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Kepolisian Sektor Pulau Rimau menerjunkan sebanyak 5 orang anggota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri 1439 H yang bertempat di Masjid Raya Nurul Huda Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Bamyuasin, Jumat (15/06) pukul 07.00 WIB s.d selesai.

Kepala Kepolisian Sektor Pulau Rimau AKP Jiman Pasaribu, S.H memerintahkan kepada anggota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang menjalankan ibadah.

“Dan dengan adanya kehadiran anggota Polisi menunjukkan totalitas dan profesionalisme untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat meskipun di hari libur,” kata Kapolsek AKP Jiman Pasaribu, S.H.

Dikatakan Kapolsek bahwa selain mengamankan jalannya Sholat Id, juga mengamankan area parkir kendaraan jemaah dan terakhir setelah sholat Id selesai dilaksanakan anggota mengatur lalu lintas di sekitar masjid demi ketertiban di jalan.

Menurut Kapolsek, dengan adanya anggota Polsek yang melaksanakan pengamanan kegiatan Sholat Idul Fitri masyarakat dapat secara khusyu menjalankan ibadah tanpa rasa khawatir akan adanya gangguan kamtibmas.

“Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dengan adanya kehadiran anggota Polisi dan menunjukkan profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Kapolsek menuturkan, pihaknya sudah memploting personelnya untuk melakukan pengamanan jalannya Sholat Id. Pengamanan dilakukan guna mengantisipasi ancaman-ancaman maupun gangguan, saat masyarakat muslim melakukan ibadah.

“Sebelumnya personel sudah diberikan arahan dan tetap menjaga kewaspadaan saat melakukan pengamanan,” terangnya.

AKP Jiman Pasaribu menegaskan, kondisi wilayah dan masyarakatnya sejauh ini dinyatakan masih aman dan kondusif.

“Diimbau pada masyarakat nantinya yang akan melaksanakan ibadah shalat Id, diminta agar tetap tertib dan bersama-sama menjaga keamanan dan juga kenyamanan saat beribadah. Jika menemui gangguan ataupun ancaman, segera laporkan ke anggota kami,” tandasnya.

Dalam sholat tersebut dimana bertindak sebagai petugas Sholat yaitu Imam Ustadz Ali Mahmudi dan Khotib Ustadz Ali Hanafiah, S.Hi serta bertindak sebagai Billal yaitu Nasrun. Judul Khotbah Menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat serta Permudahlah Memaafkan Guna Menjauhi Permusuhan.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali