Polsek Penawartama Ungkap Kasus Penodongan Karyawan Indomaret

53
Kedua tersangka curas yakni, KA (25) warga Kampung Sidoharjo, dan SI alias AI (23) warga Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang, saat diamankan petugas di Polsek Penawartama, Tulang Bawang, Rabu (08/07).

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG – Polsek Penawartama berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap karyawan indomaret, yang terjadi di jalan lintas, Kampung Sidoharjo, pada Kamis malam (18/06/2020) sekira pukul 22.50 WIB.

Para pelaku yang terdiri dari 2 laki-laki berinisial KA (25) warga Kampung Sidoharjo, dan SI alias AI (23) warga Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulang Bawang ini berhasil ditangkap polisi di tempat persembunyiannya di Kampung Gisting Bawah, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tenggamus.

“Kedua pelaku berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya pada hari Senin malam (06/07/2020) sekira pukul 20.00 WIB,” ungkap Kapolsek Penawartama Iptu Timur Irawan, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK, Rabu (08/07/2020).

Kapolsek menjelaskan, tindak pidana curas yang dilakukan oleh para pelaku ini terjadi pada Kamis (18/06/2020), sekira pukul 22.50 WIB, di Jalan Lintas, Kampung Sidoharjo. Saat itu korban Tri Wahyuni (22), yang merupakan karyawan Indomaret, warga Kampung Tri Karya, Kecamatan Penawartama, hendak pulang ke rumah dari tempatnya bekerja yang berada di Kampung Sidoharjo dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

“Saat diperjalanan pulang, tiba-tiba sepeda motor korban dipepet dan diberhentikan oleh dua orang pelaku yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor yamaha vixion warna merah putih, salah satu pelaku langsung todong korban dengan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang ke arah dada korban dan berkata “jangan teriak, saya cuma minta handpone (HP) kamu saja,” jelas Iptu Timur menirukan ucapan salah satu pelaku.

Lanjutnya, karena korban tidak mau menyerahkan tas miliknya, pelaku yang satunya langsung turut membantu menarik tas korban secara paksa sehingga tas tersebut berhasil diambil oleh para pelaku. Selanjutnya para pelaku langsung melarikan diri ke arah Tugu Kuda yang ada di Kampung Sidoharjo dan korban melaporkan peristiwa yang dialami ke Mapolsek Penawartama.

Akibat kejadian curas tersebut, korban mengalami kerugian berupa tas gendong warna coklat yang berisi HP merk Oppo A5 S warna biru, dompet pendek warna coklat yang didalamnya terdapat KTP, NPWP, STNK sepeda motor milik korban serta uang tunai sebesar Rp100 Ribu, yang semuanya ditaksir sekitar Rp3 Juta.

Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Penawartama dan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

“Diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun,” pungkas Kapolsek.

Laporan : Herry III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here