Polsek Pancur Batu Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu Asal Aceh

0
524

Amankan 1 Kurir Sabu dari Aceh Timur

MEDAN – Anggota gabungan dari Kepolisian Sektor Pancur Batu bersama Polrestabes Medan dan Polda Sumatera Utara berhasil meringkus seorang pria diduga Bandar narkoba jenis sabu asal Aceh, di Berastagi Buah Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah

Tersangka berinisial MD (41), warga Dusun Kuala Desa Cot itam, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur ini ditangkap, pada Minggu (18/07/2021).

Kapolsek Pancur Batu, Kompol Dedy Dharma SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu SH menjelaskan, bahwa hari Sabtu (10/6/2021) pihaknya mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di pelataran parkir Berastagi Buah Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Baru ada seorang pemilik narkoba jenis sabu seberat 1000 gram (1 Kg) dengan mengendarai satu unit mobil.

Mendapatkan informasi akurat tersebut, kemudian Tim Opsnal, yang dipimpin Kanit Reskrim, Iptu Amir Sitepu SH, Panit 2 Iptu Maruli Tua Siregar SH,MH dan Ipda Junaidi Karo Sekali melakukan penyelidikan dan penyidikan di TKP tersebut sekira pukul 22.00 WIB.

Setibanya di TKP, petugas ternyata menemukan mobil pemilik narkoba yang sudah diketahui ciri-cirinya. Tak ingin kecolongan, petugas kemudian mengamankan mobil tersebut dan melakukan penggeledahan yang disaksikan tersangka dari dalam mobil.

“Kita menemukan dari bawah jok penumpang samping supir berupa 1 buah plastik warna hijau yang diduga berisi narkoba jenis sabu,” sebut Iptu Amir Sitepu.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti diboyong ke Mako Polsek Pancur Batu guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Hasil dari interogasi, tersangka mengakui bahwa diduga narkoba jenis sabu-sabu tersebut miliknya. Dan tersangka sebagai pengguna narkoba jenis sabu-sabu,” lanjutnya.

“Barang bukti yang kita amankan berupa, 1 plastik warna hijau merek teh cina yang diduga berisi sabu dengan berat 1000 gram, 1 KTP an.Tersangka dan 1 unit mobil Toyota Vios warna abu-abu Nomor Polisi BL 1276 AP tanpa dokumen,” ungkap Mantan Kanit Reskrim Polsek Kutalimbaru ini.(Leodepari)

Editor : Donni