Polsek Mariana Amankan 4 Unit R2 yang Tidak Dilengkapi Surat

0
158

Sumateranews.co.id, BANYUASIN — Demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Mariana dalam melaksanakan ibadah selama di bulan suci Ramadhan 1439, Kepolisian Sektor (Polsek) terus meningkatkan Giat KKYD.

Seperti saat ini dimana pada Senin (28/5) pukul 09.00 s d 11.00 WIB, sebanyak 6 orang personil Polsek Mariana yang terdiri dari Anggota Reskrim, Anggota Intel, dan Anggota Sabhara terus gencar melaksanakan Giat KKYD.

Giat tersebut dilaksanakan di Jalan Sabar Jaya Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasn I. Giat dipimpin langsung oleh Kanit Binmas Polsek Mariana Iptu Sedenda Khardian. “Giat KKYD ini untuk mengantisipasi atau mencegah terjadi 3C, anirat, peredaran narkotika, dan ngebut-ngebutan yang rentan dilakukan anak-anak muda sehingga dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ujar Kapolsek Mariana AKP Sumediyono, SH, Senin (28/5).

Dikatakan Kapolsek bahwa Giat KKYD tersebut dilakukan dengan cara pemeriksaan dan menggeledah pengendara sepeda motor yang melintasi Jalan Sabar Jaya Kel. Mariana dan didapati 6 unit kendaraan bermotor yang sedang parkir dan berkumpulnya atau nongkrong anak muda.

“Kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut dan diketahui 4 unit kendaraan tidak dilengkapi surat. Sehingga kendaraan tersebut diamankan di Mapolsek Mariana,” jelasnya.

Selanjutnya lanjut Kapolsek, pihaknya memberitahukan kepada pengandara sepeda motor yang diamankan agar pada saat mau mengambil kendaraannya supaya membawa surat – surat kendaraan.

“Mengarahkan dan mengingatkan kepada pemilik motor saat mengendarai R2 agar membawa surat – surat kelengkapan kendaraan. Dan memberikan teguran pada anak -anak remaja yang belum mempunyai SIM dan tidak menggunakan helm standart nasional saat mengendarai sepeda motor,” imbuhnya.

“Pihaknya kita juga memberitahukan apabila ada gangguan ataupun melihat suatu kejahatan segera memberitahukan kepada pihak Polsek Mariana,” pungkasnya.

Laporan          : Herwanto

Editor/Posting : Imam Ghazali