Polsek Kampar Kiri Bongkar Sindikat Peredaran Narkoba di Desa Kuntu Kampar Kiri

74
Kedua pelaku berinisial YS alias SA (40) dan EZ alias EF ini berhasil ditangkap Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri di dua tempat terpisah, pada Sabtu dini hari (8/8).

Sumateranews.co.id, RIAU, – Unit Reskrim Polsek Kampar Kiri kembali menangkap 2 orang pengedar narkoba di Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar. Kedua pelaku berinisial YS alias SA (40) dan EZ alias EF ini berhasil ditangkap di dua tempat terpisah, pada Sabtu dini hari (8/8).

Penangkapan pertama sekira pukul 00.05 Wib yakni terhadap tersangka YS alias SA (40) warga Koto Tuo Desa Kuntu. Penangkapan terhadapnya berawal dari informasi yang disampaikan masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Dusun Koto Tuo, Desa Kuntu.

Mendapat informasi ini, selanjutnya Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH memerintahkan Panit I Iptu Ferry M. Fadillah SH beserta Tim Opsnal Polsek mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Tak lama kemudian, tim berhasil menemukan target YS alias SA sedang berada di lapangan Volly Dusun Koto Tuo.

Petugas langsung mengamankan tersangka YS alias SA ini dan kemudian menggeledahnya, dan ditemukan sebanyak 11 paket narkotika jenis sabu seberat 2,73 gram di dalam kantong celananya.

Setelah diinterogasi, YS mengaku bahwa narkotika tersebut didapatnya dari EZ alias EF yang juga warga setempat. Selanjutnya tanpa buang waktu petugas langsung mendatangi kediaman EF ini dan berhasil mengamankannya.

Saat diinterogasi EF mengakui bahwa narkotika yang diamankan dari tersangka YS berasal darinya. Di rumah EF ini juga ditemukan sejumlah barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang Sugeng SH, MH saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan dua pelaku narkoba ini. Disampaikan bahwa kedua tersangka juga terindikasi sebagai pemakai berdasarkan pemeriksaan urinenya yang positif Methamphetamine.

“Keduanya telah diamankan di Polsek Kampar Kiri untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, dan mereka akan dijerat dengan pasal 114 junto pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun,” pungkasnya.

Laporan : Arifin III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here