Polsek Dirikan Tenda Buat Pemudik

0
190

 

Sumateranews.co.id, BANYUASIN- Suatu hal yang biasa dimana stiap mau memasuki lebaran Idul Fitri semua dermaga dipadati oleh penumpang yang mengantre menunggu giliran untuk melakukan penyebrangan.

Demi memudahkan para pengendara yang mengantre agar tidak menumpuk, Kapolsek Sungsang Iptu Ady Akhyat SH telah mendirikan tiga unit tenda yang dipersiapkan untuk pengendara Sepeda Motor yang akan mengantre untuk menunggu giliran pemberangkatan penyeberangan yang menggunakan KMP.

Dikatakan Kapolsek Sungsang Iptu Ady Akhyat SH bahwa tenda tersebut dapat menampung sekitar 50 unit Sepeda Motor. Sementara dalam satu kali pemberangkatan satu KMP dapat mengangkut 40 unit kendaraan R2,” ujar Kapolsek kepada sumateranews.co.id Minggu (18/6) pukul 07.00 WIB.

Dijelasakan Kapolsek bahwa sementara untuk kendaran R4 pribadi dan jenis pikc up juga telah diatur di jalur khusus R4 yang dapat menampung 50 unit kendaraan. Kemudian untuk kendaraan R6 atau lebih (truck, bus, dan tronton telah diatur di area terpisah dengan kapasitas parkir sebanyak 70 kendaraan).

“Sedangkan lalu lintas jalur loading bongkar muat kendaraan dan penumpang dilakukan sistem buka tutup dengan mendahulukan yang akan meninggalkan pelabuhan sehingga tidak mengalami kemacetan bila kendaraan yang akan masuk lokasi dermaga,” terangnya.

Laporan : Al Dafid
Editor : Imam Ghazali