Polsek Curup Amankan Truk Berisi 7,1 Ton Minyak Mentah

0
198

Sumateranews.co.id, BENGKULU – Dalam giat 21 rutin yang digelar Polsek Curup pada Rabu (15/11/2017) pagi, di kawasan Desa Pal Batu Kecamatan Selupu Rejang, Polsek Curup berhasil mengamankan truk bermuatan minyak mentah seberat 7,1 ton.

“Saat giat 21 berlangsung, kita melihat sebuah truk dari arah Lubuk Linggau menuju Curup putar balik. Karena dirasa mencurigakan, maka anggota kita langsung melakukan pengejaran. Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan lah muatan minyak seberat 7,1 ton dalam sebuah tangki modifikasi,” ujar Kapolsek Curup Iptu Sukardi, Rabu (15/11/2017).

Selain mengamankan truk Nopol BG 8418 HB bermuatan minyak mentah, anggota juga mengamankan sopir truk bernama Gunadi (41) warga Kabupaten Muratara, dan Kenek bernama Izil Rengki (24) warga Surolangun Jambi.

Dari keterangan kedua orang pelaku yang berhasil diamankan, diketahui jika minyak mentah tersebut dibawa dari Desa Babat Toman Sumsel tujuan Bengkulu untuk dipasok ke PT Sumber Alam Makmur.

“Keduanya mengaku hanya bertugas mengantarkan minyak tersebut dari Babat Toman menuju ke Bengkulu, untuk dipasok ke PT Sumber Alam Makmur,” tambah Iptu Sukardi.

Lantaran terkendala beberapa hal dalam penyelidikan, pihak Polsek Curup melimpahkan Kasus Penyelundupan Minyak Mentah tersebut Ke Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Polres Rejang Lebong untuk melakukan penyelidikan.

Laporan           : Benny Septiadi

Editor/Posting  : Imam Ghazali

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article