Crime HistoryHeadlinePrabumulih

Polsek Cambai Tangkap Satu Penjambret

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH- Polsek Cambai Kota Prabumulih pimpinan Ipda Gharasa Zahra Zahira S. Trk berhasil melakukan ungkap kasus pencurian/jambret terhadap korban seorang perempuan yang bekerja sebagai honorer Pemkot Prabumulih bernama Apriliani Eka (25) warga Jalan Gagak Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Pelaku bernama Ambar Jaya (19) warga Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim diringkus oleh Tim Opsnal Polsek Cambai saat berada di desanya.

Kejadian pencurian/jambret tersebut sendiri terjadi pada tanggal 14 Desember 2017 lalu di Jalan Raya Sindur Kecamatan Cambai Kota Prabumulih. Korban saat itu sedang mengendarai sepeda motornya lalu dipepet oleh dua orang pelaku yang belakangan diketahui atas nama Ambar Jaya dan salah satu pelaku inisial DA (DPO). Kemudian salah satu pelaku menarik tas milik korban yang berisi satu buah handphone xiaomi redmi 4A, satu lembar STNK, dan 1 buah buku tabungan milik korban yang mengakibatkan korban terjatuh dari sepeda motornya dan mengalami luka di pelipis, wajah, dan tangan.

Dari serangkaian proses penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan petugas Polsek Cambai Kota Prabumulih, petugas mendapatkan informasi keberadaan salah satu pelaku di Desa Danau Rata Kecamatan Sungai Rotan Kabupaten Muara Enim, kemudian pada hari Sabtu (24/2/2018) sekira pukul 23.30 WIB petugas berhasil mengamankan salah seorang pelaku bernama Ambar Jaya (19). Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti handphone dan STNK milik korban Apriliani Eka. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Polsek Cambai Kota Prabumulih guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

Kapolres Prabumulih AKBP Andes Purwandi, SE MM melalui Kapolsek Cambai Ipda Gharasa Zahra Zahira S.Trk saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku Ambar Jaya. Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polsek Cambai Kota Prabumulih.

”Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Cambai saat ini juga terus melakukan pengejaran terhadap satu rekan pelaku inisial DA, semoga dalam waktu dekat rekan pelaku yang identitasnya sudah kami kantongi dapat ditangkap,’’ tegas Ipda Grarasa.

Laporan : AD
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button