HeadlineLampungPolri

Polres Tulang Bawang Gelar Operasi Keselamatan Krakatau-2020

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG – Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang, akan menyelenggarakan Operasi Kepolisian secara mandiri kewilayahan dengan sandi “Operasi Keselamatan Krakatau-2020”.

Kapolres Tulang Bawang, AKBP Andy Siswantoro SIK mengatakan, Operasi Kepolisian ini, akan berlangsung selama 14 (empat belas) hari di seluruh wilayah hukum Polres Tulang Bawang, dalam bentuk Kamseltibcarlantas yang mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polisi Lalu Lintas (Polantas) dalam pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Operasi Keselamatan Krakatau-2020 ini, yang dikedepankan adalah fungsi lalu lintas dan berlangsung mulai tanggal 06 April hingga 19 April 2020. Sifatnya berupa himbauan serta tidak adanya target tilang, kecuali yang membahayakan keselamatan umum,” ujar AKBP Andy usai memimpin Latihan Pra Operasi (Latpraops), Jum’at (03/4/2020).

Lanjut Kapolres, ada enam poin yang menjadi tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan Krakatau-2020 ini, yaitu Pertama, pencegahan penyebaran Covid-19. Kedua, berkurangnya jumlah pelanggaran dan kejadian Lakalantas. Ketiga, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban laka.

“Kemudian, Keempat, meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Kelima, terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi millennial dan yang Keenam, terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif menjelang Idul Fitri 1441 H,” terang Kapolres.

“Operasi Keselamatan Krakatau-2020 ini, merupakan Cipta Kondisi (Cipkon) menjelang Idul Fitri tahun 2020, di tengah mewabahnya Covid-19, sehingga masyarakat diharapkan dapat berperan aktif untuk mematuhi peraturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya,” tutup Kapolres.

Laporan : Herry

Editor     : Herry Eddy

Herry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button