Polres Tanah Karo Gelar Razia

0
134

Sumateranews.co.id, SUMUT- Sosialisasikan keamanan berlalu lintas, Polres Tanah Karo gelar razia keselamatan guna mencegah serta mengantisipasi tingginya angka kecelakaan di Kabupaten Karo, Rabu (7/3).

Diharapkan razia keselamatan ini mampu menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Satuan Polres Tanah Karo menggelar razia sekaligus sosialisasi keamanan berlalu lintas wilayah hukumnya. Dalam razia kali ini, Satuan Lalu Lintas Polrea Tanah Karo mengamankan para pengendara yang tidak memiliki SIM dan sebagian besar merupakan supir angkutan umum yang seyogianya harus memiliki SIM.

Juga dilakukan penilangan terhadap pengemudi yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

Kanit Penindak Ipda Taruli mengatakan bahwa Polres Tanah Karo sedang melaksanakan Ops Keselamatan tahun 2018 yang akan dilakukan selama 21 hari terhitung sejak tanggal 6 sampai 24 Maret.

“Target kita yaitu kebenaran kasat mata seperti bandara yang tidak menggunakan helm penumpang di atas kap dan yang tidak melengkapi surat-surat dan kepemilikan SIM,” katanya.

Ditambahkan Taruli lagi, di hari ketiga ditemukan banyak angkutan umum yang tidak menggunakan SIM dan tidak lengkap beserta suratnya kepada seluruh masyarakat khususnya Tanah Karo. Selama dilakukan operasi sampai tanggal 4 nanti agar seluruh pengendara mematuhi peraturan lalu lintas supaya nyaman dalam berkendara.

Laporan          : Sopya

Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article